Paus Fransiskus ke Indonesia Tak Naik Pesawat Jet Pribadi, Jemaat: Sungguh Merakyat

Paus Fransiskus ke Indonesia Tak Naik Pesawat Jet Pribadi, Jemaat: Sungguh Merakyat

Terkini | okezone | Selasa, 3 September 2024 - 13:45
share

PAUS Fransiskus, pemimpin tertinggi Gereja Katolik mendarat di Tanah Air Indonesia via Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada hari ini Selasa (3/9/2024) Paus Fransiskus mendarat di landasan udara Bandara Soekarno-Hatta sekira pukul 11.24 WIB.

Kedatangan Paus Fransiskus melawat ke Indonesia, saat disambut meriah tidak hanya oleh pemerintah tapi juga masyarakat Indonesia. Salah satu contohnya, Anastasya, jemaat asal Kutabumi, Tangerang ini bahkan sengaja datang ke area bandara Soekarno Hatta untuk melihat detik-detik pesawat komersil yang ditumpangi Paus Fransiskus mendarat.

Dari pantauan langsung MNC Portal di lokasi, wanita paruh baya berusia 58 tahun tersebut  tampak antusias berjalan dari kejauhan didampingi putranya, Filemon mendekati pagar pembatas landasan udara, untuk bisa mengabadikan momen detik-detik datangnya Paus Fransiskus yang menggunakan pesawat komersil ITA Airways berwarna biru.

Anastasya merasa terharu saat melihat seorang sekelas Paus Fransiskus, ternyata berkunjung resmi ke Indonesia tanpa menggunakan pesawat jet pribadi melainkan pesawat komersil bisa. Menurutnya, ini menjadi bentuk nyata dari sosoknya yang sederhana dan selalu dekat dengan para jemaat. 

Pesawat yang membawa Paus Fransiskus (Foto: Okezone/Jonathan)

"Sangat mengharukan tidak memakai fasilitas, padahal bisa minta yang mewah, tapi dia mau merakyat, sungguh-sungguh merakyat," ujar Anastasya kagum.

Foto: MPI/ Nurul Amanah

Saat mobil yang membawa Paus Fransiskus berjalan menuju Kedubes Vatikan, Anastasya melambaikan tangannya dan berteriak 'Paus' berkali-kali.

 

Putra Annastasya, Filemon menyebut bahwa dirinya dan sang ibu sebenarnya ingin mengikuti misa di GBK. Namun melihat kondisi sang ibu yang sudah renta, tidak memungkinkan untuk berkumpul bersama jemaat lainnya di GBK.

Alhasil, melihat pesawat Paus Fransiskus mendarat di bandara Soekarno Hatta inilah yang dijadikan momen untuk bisa melihat dekat sosok yang sangat dihormati oleh umat Katolik tersebut.

Topik Menarik