Turis Perancis Hilang di Gunung Batukaru Tabanan, Jatuh saat Mendaki di Tengah Hujan

Turis Perancis Hilang di Gunung Batukaru Tabanan, Jatuh saat Mendaki di Tengah Hujan

Terkini | inews | Senin, 2 September 2024 - 10:35
share

TABANAN, iNews.id - Turis asal Perancis hilang saat mendaki Gunung Batukaru, Kabupaten Tabanan, Bali. Pencarian sudah dilakukan sepekan namun belum membuahkan hasil dan diperpanjang hingga 3 hari ke depan.

Informasi diperoleh iNews, korban hilang awalnya dua orang yang merupakan kakak adik. Namun sang kakak berhasil menyelamatkan diri dan adiknya sampai hari ini belum ditemukan.

Koordinaotor Pos SAR Buleleng Kadek Donny Indrawan mengatakan, operasi pencarian ini melibatkan petugas gabungan dari Basarnas, Polsek Pupuan, BPBD Tabanan, Koramil Pupuan, relawan serta masyarakat.

"Kami masih tetap melaksanakan pencarian di segala titik area gunung selaama tujuh hari terakhir. Pencarian kami maksimalkan lagi tiga hari ke depan hingga bagian barat ke arah Desa Pujungan," ujarnya, Senin (2/9/2024).

Menurutnya awalnya korban bersama keluarganya berjumlah tiga orang bergerak dari Pura Malen Pujungan Tabanan untuk mendaki Gunung Batukaru.

"Saat kejadian hujan deras dan mereka terpisah. Kedua korban melintas jalur medan yang cukup licin dan basah sehingga mengalami kecelakaan pada lintasan jalan pendakian," katanya.

Dari kejadian tersebut, kedua turis kakak adik ini jatuh terperosok namun salah satu korban berhasil menyelamatkan diri dengan menyusuri aliran sungai. Korban kemudian tiba di Desa Blimbing, Tabanan, sedangkan adiknya masih hilang dalam pencarian.

Topik Menarik