Sewotnya Pria Ini Diusir dari Pesawat Gegara Pakai Kaus Bergambar Donald Trump

Sewotnya Pria Ini Diusir dari Pesawat Gegara Pakai Kaus Bergambar Donald Trump

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 08:46
share

SEORANG penumpang pria dikeluarkan paksa dari pesawat lantaran mamakai kaus hitam bergambar mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dengan tulisan meme 'Hawk Tuah'. 

Diduga gambar kaus itu membuat penumpang lain tidak nyaman, dan menyuruhnya untuk mengganti pakaiannya. 

Peritiwa itu terjadi pada penerbangan Delta Airlines, di Bandara Internasional Sarasota Bradenton, pada Sabtu pekan lalu. Pria itu dikeluarkan usai pramugari menghampirinya, dan menegurnya untuk mengganti pakaiannya atau dikeluarkan dari pesawat. 

Ia mengenakan kaus hitam bergambar Trump dengan kacamata hitam berwarna bendera Amerika sambil mengacungkan dua jari tengah. 'Hawk tuah meludahi itu' bunyi kaus itu mengacu pada klip yang beredar di internet. 

“Saya dikeluarkan karena baju saya,” celetuk pria itu selama menyusuri lorong untuk keluar dengan membawa barang bawaannya, melnsir New York Post

“Dan ini laporannya, Wendy yang bodoh,” tambahnya seraya menyumpahi pramugari usai melihat label namanya. 

Pria itu awalnya sedang duduk menunggu pesawat take off, namun seorang pramugari menghampirinya dan mengatakan padanya bahwa seseorang telah mengeluh atas kaus yang ia kenakan, dan ia harus menggantinya atau dilarang untuk naik pesawat. 

 

“Hal berikutnya yang saya tahu, tepat sebelum lepas landas, seorang karyawan Delta datang ke pesawat dan mengantarnya keluar dari pesawat, dia membalik bajunya kembali ke sisi stiker,” tulis salah seseorang di Reddit. 

"Maskapai dapat mengeluarkan penumpang dari penerbangan bila dianggap perlu atas kebijakan Delta sendiri demi kenyamanan atau keselamatan penumpang, demi kenyamanan atau keselamatan penumpang lain atau karyawan Delta, atau untuk pencegahan kerusakan pada properti Delta atau penumpang atau karyawannya,” demikian bunyi aturan yang berlaku pada Delta Airlines.

Seorang penumpang dapat dikeluarkan dari pesawat bila perilaku, pakaian, kebersihan, dan baunya menimbulkan risiko pelanggaran atau gangguan yang tidak wajar terhadap penumpang lain.

Topik Menarik