Francesco Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan, Bikin Marc Marquez Masuk Persaingan Juara MotoGP 2024

Francesco Bagnaia dan Alex Marquez Tabrakan, Bikin Marc Marquez Masuk Persaingan Juara MotoGP 2024

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 07:58
share

FRANCESCO Bagnaia dan Alex Marquez tabrakan. Buntut insiden di MotoGP Aragon 2024 itu, Marc Marquez pun masuk persaingan juara MotoGP 2024.

Ya, insiden mengerikan tersaji di balapan utama MotoGP Aragon 2024. Tepatnya pada lap ke-18, Alex Marquez dan Bagnaia terlibat tabrakan hingga membuatnya jatuh dan terseret ke gravel hingga tak bisa melanjutkan balapan.

Kecelakaan ini berawal dari Alex Marquez yang berada di posisi ketiga melebar saat memasuki tikungan 12. Kondisi itu membuat Bagnaia yang ada di belakangnya langsung memutuskan untuk menyalip Alex.

Bagnaia pun menyalip Alex dari sisi luar pada tikungan 13. Sejatinya, Bagnaia berhasil melewati Alex Marquez. Tetapi, setelah itu, Bagnaia secara mengejutkan ditabrak Alex Marquez dari sisi kanan.

Akibat kejadian itu, Bagnaia tak mendapat satu pun poin dari balapan utama MotoGP Aragon 2024. Dia pun kini hanya menduduki posisi kedua di klasemen sementara permbalap MotoGP 2024.

Perolehan poin Pecco -panggilan akrab Bagnaia- tak berubah, yakni masih 276 poin. Bagnaia terpaut 23 angka dari Jorge Martin (Pramac Ducati) yang kini memimpin klasemen dengan 299 poin.

Topik Menarik