Jadwal Wakil Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari Ini: Potensi 4 Medali Emas!

Jadwal Wakil Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 Hari Ini: Potensi 4 Medali Emas!

Terkini | okezone | Senin, 2 September 2024 - 06:55
share

JADWAL wakil Indonesia di Paralimpiade Paris 2024 hari ini, Senin 2 September 2024 akan diulas dalam artikel ini. Kontingen Indonesia berpotensi menambah perolehan medalinya, bahkan bisa mendapat 4 medali emas sekaligus!

Ya, perjuangan para wakil Tanah Air di Paralimpiade Paris 2024 berlanjut hari ini. Wakil di cabang olahraga (cabor) para badminton bahkan berpotensi menambah banyak perolehan medali Indonesia.

Bahkan, kontingen Indonesia sudah memastikan medali emas di cabang olahraga para badminton pada nomor ganda campuran SL3-SU5 Paralimpiade Paris 2024. Pasalnya, all Indonesian final tercipta di nomor itu.

Dua wakil Indonesia berhasil melaju ke babak final. Mereka adalah Leani Ratri Oktila/Hikmat Ramdani dan Khalimatus Sadiyah/Fredy Setiawan. Kedua pasangan ini akan saling berhadapan pada Senin (2/9/2024) untuk bersaing meraih medali emas.

Selain itu, Indonesia juga berpotensi meraih medali emas di para badminton pada nomor tunggal putra SU5. Pasalnya, Suryo Nugroho berhasil melaju ke babak final. Dia akan berhadapan dengan Cheah Like Hou (Malaysia) untuk memperebutkan medali emas.

Di nomor yang sama, Indonesia juga punya kans menyabet medali perunggu lewat aksi Dheva Anrimusthi. Dia akan bersaing dengan wakil Malaysia, Muhammad Fareez Anuar, di partai perebutan medali perunggu.

Potensi medali emas Indonesia di cabor para badminton juga datang dari nomor tunggal putri SL3. Ada Qonitah Ikhtiar Syakuroh yang akan berlaga di babak final melawan wakil China, Xiao Zuxian.

Topik Menarik