Kebakaran Lapak Barang Bekas di Tangerang, Warga Evakuasi Sapi

Kebakaran Lapak Barang Bekas di Tangerang, Warga Evakuasi Sapi

Terkini | inews | Minggu, 1 September 2024 - 22:15
share

TANGERANG, iNews.id - Kebakaran melanda lapak barang bekas di Jalan KH Ahmad Dahlan, Gondrong Petir, Kota Tangerang, Minggu (1/9/2024) malam. Insiden ini membuat warga panik hingga menyelamatkan barang berharga mereka, termasuk ternak.

Di tengah kepanikan, pemandangan unik terlihat ketika warga secara bersama-sama mengevakuasi dua ekor sapi dari lokasi kebakaran. 

Sapi-sapi tersebut segera diungsikan ke tempat yang aman dan diikat pada pohon yang jauh dari kobaran api untuk memastikan keselamatan mereka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Gufron Falfeli, menyatakan bahwa kebakaran terjadi sekitar pukul 19.40 WIB. Sebanyak 12 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi untuk menjinakkan api yang terus berkobar.

"Laporan sementara menyebutkan bahwa 65 personel dan 12 unit kendaraan pemadam kebakaran telah diterjunkan ke lokasi," ujar Gufron saat dikonfirmasi iNews.

Hingga kini, penyebab pasti kebakaran masih dalam penyelidikan. Namun, dugaan awal menunjukkan bahwa kebakaran ini mungkin dipicu oleh aktivitas pembakaran sampah di sekitar lokasi.

"Untuk jumlah bangunan yang terbakar masih belum diketahui, namun penyebabnya diduga kuat berasal dari bakar sampah," ujar Gufron.

Topik Menarik