Rusia: Donald Trump Tak Punya Tongkat Ajaib Selesaikan Masalah Ukraina dalam Semalam

Rusia: Donald Trump Tak Punya Tongkat Ajaib Selesaikan Masalah Ukraina dalam Semalam

Terkini | inews | Minggu, 1 September 2024 - 20:03
share

MOSKOW, iNews.id Moskow menilai janji calon presiden AS Donald Trump untuk menyelesaikan konflik Ukraina hanya dalam waktu 24 jam sebagai hal yang mustahil. Juru Bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan, Trump tidak akan dapat menyelesaikan semua masalah dalam waktu sesingkat itu.

Saya pikir dia tidak memiliki tongkat ajaib atau bahwa sesuatu dapat dilakukan dalam semalam, kata Peskov dalam sebuah wawancara yang direkam dan dipublikasikan di media sosial, mengomentari janji-janji kampanye Trump.

Trump memang sudah berulang kali berjanji selama masa kampanyenya untuk menyelesaikan konflik antara Ukraina dan Rusia dalam 24 jam, jika dia terpilih sebagai presiden di Pilpres AS 2024.

Peskov juga menolak spekulasi bahwa presiden AS yang baru dapat mengumumkan berakhirnya dukungan militer AS untuk Ukraina dan meminta para pihak untuk duduk di meja perundingan dalam pidato pelantikan mereka pada Januari 2025. Menurut dia, hal semacam itu mustahil terjadi.

Juru bicara Pemerintah Rusia itu menuturkan, hubungan antara Moskow dan Amerika Serikat telah mencapai titik terendah di bawah pemerintahan Biden. Sayangnya, kata dia, kondisi itu tampaknya tidak dapat diselamatkan untuk saat ini.

Kepresidenan Biden telah menjadi puncak dari semua proses dalam hubungan bilateral kami. Hubungan bilateral kami mungkin sedang berada pada titik terendah dalam sejarah saat ini, ujar Peskov.

Topik Menarik