Viral Mitsubishi Pajero Mobil Dinas Lemhannas Ikut Diesel War di Malang

Viral Mitsubishi Pajero Mobil Dinas Lemhannas Ikut Diesel War di Malang

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:34
share

MALANG, iNews.id - Video viral memperlihatkan mobil Mitsubishi Pajero hitam dengan pelat nomor Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) digunakan untuk ajang Diesel War di halaman Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Saat ini polisi telah menangkap pengendara dan pemilik mobil yang menyalahgunakan pelat nomor milik Lemhanas tersebut.

Dalam video viral yang beredar di media sosial terlihat mobil Pajero Sport hitam dilengkapi lampu strobo digoyang-goyang oleh sejumlah pemuda di tengah iringan musik remix. Kejadian ini terjadi saat acara Merdeka Diesel War di halaman Stadion Kanjuruhan pada Minggu (25/8/2024) malam.

Video ini menuai polemik netizen mempertanyakan mengapa mobil dinas tersebut disalahgunakan untuk acara yang bukan kedinasan. Usai viral di media sosial polisi kemudian bergerak mengamankan pemilik beserta pengendara mobil tersebut.

Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih menjelaskan, kronologi kejadian berawal saat dua pemuda asal Kota Malang bernama Syam Rahman Sandi dan Alfin Aulia Rachman akan menghadiri event Merdeka Diesel War.

Mereka datang menggunakan mobil jenis Mitshubisi Pajero Sport menggunakan nomor kendaraan milik Lemhannas 6036-00. Hasil penyelidikan, kata dia pelat nomor kendaraan itu didapatkan berawal dari utang-piutang pemilik mobil sebelumnya.

"Dari keterangan pelaku mengaku menggunakan pelat nomor Lemhanas untuk mendapatkan prioritas di jalan raya agar tak terlambat mengahdiri event tersebut," ujar Kompol Imam dalam konferensi pers di Mapolres Malang, Jumat (30/8/2024).

Saat ini, lanjut dia polisi masih menelusuri keaslian pelat nomor milik Lemhanas tersebut.

Topik Menarik