Anies Puji Anak Muda Kawal Putusan MK: Kita Punya Stok Pejuang yang Banyak

Anies Puji Anak Muda Kawal Putusan MK: Kita Punya Stok Pejuang yang Banyak

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 17:03
share

JAKARTA, iNews.id - Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji keterlibatan anak muda dalam berbagai aksi mengawal putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait pilkada. Dia melihat kepedulian anak muda tersebut menunjukkan Indonesia memiliki stok pejuang yang melimpah.

"Ketika lihat anak-anak muda kemarin terlibat, rasanya dan makin yakin kita masih punya stok pejuang yang amat banyak, pejuang yang akan membawa Indonesia menjadi lebih baik dan adil untuk semuanya," ujar Anies dalam video yang ditayangkan channel YouTube Anies Baswedan, Jumat (30/8/2024).

Anies menyesalkan berbagai tindakan represif yang dilakukan aparat merespons aksi tersebut. Dia menegaskan peristiwa itu tidak boleh terulang.

Dirinya pun berpesan kepada para anak muda untuk jangan pernah gentar menyuarakan kebenaran. Sebab, gerakan yang dilakukan membuahkan hasil, salah satunya terkait putusan MK tersebut.

"Putusan MK tetap tegak, DPR dan KPU harus mengikuti dan di banyak daerah ada calon-calon yang diinginkan publik, yang tadinya ditutup jalannya, kemudian terbuka. Karena elitenya dipaksa oleh konstitusi untuk memberikan jalan," kata dia.

Selama dua tahun terakhir, dia telah berkeliling untuk menyerap aspirasi masyarakat. Dia pun mengapresiasi dukungan terhadap dirinya untuk maju dalam Pilpres maupun Pilkada 2024.

Selama berkeliling itu dirinya menemukan banyak hikmah. "Menemukan begitu banyak hikmah, pelajaran yang luar biasa," kata Anies.

Anies mengaku berkeliling ke 130 kota lebih. Dia juga berjumpa dengan begitu banyak orang dan berjabat tangan dengan mereka.

"Jabat tangan dengan penuh rasa, sepenuh hati, dan eratnya jabat tangan mencerminkan semangat yang menggelora di dadanya," ujarnya.

Topik Menarik