Polda Metro Bentuk Tim Khusus Buru Penyiram Air Keras ke Polisi

Polda Metro Bentuk Tim Khusus Buru Penyiram Air Keras ke Polisi

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 14:23
share

JAKARTA - Ditreskrimum Polda Metro Jaya bersama Polres Metro Jakarta Timur mengejar pelaku tawuran yang menyiramkan air keras terhadap polisi di Bassura, Jakarta Timur (Jaktim). Bahkan, aparat membentuk tim khusus.

"Poda Metro Jaya membentuk tim gabungan antara Ditreskrimum Poda Metro Jaya dengan Polres Metro Jakarta Timur untuk memburu dan menangkap pelaku kekerasan terhadap personel Poda Metro Jaya yang kemarin, hari Kamis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Jumat (30/8/2024).

Peristiwa penyiraman terjadi saat anggota kepolisian melakukan upaya penegakan hukum terhadap peristiwa tawuran. Namun, terjadi penyerangan dengan penyiraman air keras ke anggota polisi. 

"Ini akan diburu terus dan akan ditangkap," ujarnya.

Ade Ary mengatakan, sejauh ini sudah ada beberapa saksi yang diperiksa. Olah tempat kejadian perkara (TKP) juga sudah dilakukan berikut pengumpulan barang bukti.

"Ada (saksi) beberapa. Nanti kami pastikan jumlahnya ya. Olah TKP, barang bukti," kata Ade Ary.

Ade Ary menyebut kondisi polisi yang menjadi korban air keras sudah membaik. Kendati korban masih berada di rumah sakit dalam proses perawatan. "Ya (korban) sudah ditangani di rumah sakit. Saat ini, masih dalam penanganan yang intensif. (Korban) Dalam keadaan sadar ya," pungkasnya.

Topik Menarik