Maju di Pilgub Jakarta, Pramono Anung Belum Ajukan Cuti ke Istana

Maju di Pilgub Jakarta, Pramono Anung Belum Ajukan Cuti ke Istana

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 13:34
share

JAKARTA - Istana mengungkapkan bahwa Sekretaris Kabinet Pramono Anung belum mengajukan kepada Presiden Jokowi. Pramono mendaftar sebagai bakal calon gubernur Jakarta 2024.

"Belum ada pengajuan cuti ke Bapak Presiden," kata Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana dalam keterangannya, Jumat (30/8/2024).

Ari menjelaskan, bahwa tahapan Pemilukada baru saja melalui tahap pendaftaran, dan memasuki tahap berikutnya, yakni penelitian persyaratan calon.

"Jadi belum sampai pada tahap penetapan pasangan calon dan pelaksanaan kampanye," jelasnya.

Ari mengungkapkan, bahwa pengajuan cuti harus mengikuti aturan dan perundang-undangan.

"Pengajuan cuti tentu harus mengikuti aturan/koridor perundang-undangan. Dan juga akan diproses oleh Kementerian Sekretariat Negara RI sesuai ketentuan yang berlaku," kata Ari.

Diberitakan sebelumnya, Bakal pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jakarta 2024,L Pramono Anung dan Rano Karno menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Pramono mengaku telah meminta izin tidak dapat mendampingi kegiatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada hari ini.

Pramono menyampaikan permohonan izin tersebut dalam rangka dirinya ingin taat dan patuh pada aturan main yang menyangkut pencalonannya sebagai Bacagub.

"Seperti hari ini, secara khusus saya juga menelepon Pak Pratik menyampaikan ke Deputi Protokol, enggak bisa mendampingi acara Presiden karena saya harus tes kesehatan," kata Pramono sebelum menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Jumat (30/8/2024).

Topik Menarik