Pilwalkot Medan, Sultan Deli Siap Menangkan Rico-Zaki yang Didukung Partai Perindo

Pilwalkot Medan, Sultan Deli Siap Menangkan Rico-Zaki yang Didukung Partai Perindo

Terkini | inews | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 10:02
share

MEDAN, iNews.id - Sultan Deli ke-14 Sultan Mahmud Aria Lamantjiji Perkasa Alam Shah (Sultan Aji) mendukung pasangan Rico Waas-Zakiyudin Harahap di Pilwalkot Medan 2024. Kesiapan memenangkan paslon yang didukung Partai Perindo ini disampaikan Sultan Aji saat melepas keberangkatan Rico-Zaki dari Istana Maimun untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan, Kamis (29/8/2024).

"Kami siap menangkan Abang di Medan Utara, Medan Selatan, Sunggal dan seluruh wilayah Kesultanan Deli lainnya. Semoga membawa keberkahan untuk Kota Medan ke depannya," ujar Sultan Aji, Kamis (29/8/2024).

Dukungan dari Kesultanan Deli ini pun disambut gembira oleh pasangan Rico-Zaki. Rico Waas pun berjanji membalas dukungan itu dengan mendukung balik kepada Kesultanan Deli jika nantinya terpilih sebagai Wali Kota Medan.

"Kami berterima kasih dan merasa sangat terhormat sekaligus haru. Rasa hormat ini tentunya akan kami tunjukkan dengan mendukung pula Kesultanan Deli di kemudian hari," kata Rico.

Diketahui, Rico Waas-Zakiyudi telah resmi mendaftar ke KPU Kota Medan untuk mengikuti Pilkada 2024. Rico-Zaki menjadi pasangan pertama yang mendaftar untuk Pilkada Medan 2024.

Pasangan Rico-Zaki diusung delapan partai politik, yakni Gerindra, Golkar, NasDem, Partai Perindo, PKB, PAN, Demokrat dan PSI.

Topik Menarik