Didukung Perindo, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Komitmen Dukung Program Pendidikan Presiden Terpilih

Didukung Perindo, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb Komitmen Dukung Program Pendidikan Presiden Terpilih

Terkini | okezone | Jum'at, 30 Agustus 2024 - 06:32
share

BANDUNG - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung, Dadang Supriatna dan Ali Syakieb, berkomitmen untuk mendukung program Presiden terpilih, Prabowo Subianto khususnya dalam hal pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Dadang Supriatna setelah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung pada Kamis (29/8/2024) sore.

Dadang, yang juga merupakan petahana, mengungkapkan bahwa pemerintah Kabupaten Bandung saat ini sedang fokus pada perbaikan fasilitas pendidikan di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Kita akan dukung sepenuhnya program pemerintah pusat di kepemimpinan yang akan datang, apalagi soal pendidikan," kata Dadang.

Ia menambahkan bahwa jika terpilih kembali, dia akan memperkuat dukungan terhadap program pendidikan dengan meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang kini telah meningkat dari lebih 4 triliun menjadi 7 triliun.

Dalam pernyataannya, Dadang juga menegaskan pentingnya peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) melalui pendidikan sebagai prioritas utama.

"Peningkatan kualitas SDM harus dimulai dari pendidikan. Dengan dukungan penuh terhadap fasilitas pendidikan, kita akan memastikan bahwa anak-anak kita mendapatkan bekal yang cukup untuk masa depan," ujarnya.

Sebelumnya, Pasangan Dadang-Ali menggelar deklarasi dengan dukungan dari enam partai politik, yaitu PKB, Nasdem, Demokrat, Gerindra, PAN, dan PDI-Perjuangan.

Selain itu, delapan partai non-parlemen, termasuk PSI, PBB, Perindo, PKN, Partai Buruh, Partai Garuda, dan Gelora, juga turut hadir dalam acara tersebut.

Pasangan calon ini tiba di kantor KPU menggunakan ojek online (ojol) sekitar pukul 16.00 WIB dan disambut dengan pertunjukan kesenian lengser.

Adapun pendaftaran mereka merupakan yang pertama setelah dilakukan pembukaan pendaftaran pada 27 Agustus hingga 29 Agustus 2024.


Topik Menarik