Gegara Kendaraannya Ditarik, Ormas di Cikarang Bekasi Serang Kantor Leasing

Gegara Kendaraannya Ditarik, Ormas di Cikarang Bekasi Serang Kantor Leasing

Terkini | okezone | Kamis, 29 Agustus 2024 - 07:30
share

BEKASI - Dua kelompok organisasi masyarakat (Ormas) dan Debt Collector (DC) bentrok di Kawasan Cikarang Square, Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi. Akibat bentrokan tersebut, dua orang luka-luka.

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudy Wiransyah mengatakan, awalnya aksi bentrokan ini terjadi saat debt collector menarik mobil dari konsumen, yakni dari pihak ormas yang menunggak cicilan selama lima bulan.

"Permasalahannya terkait penarikan mobil leasing oleh pihak Adira Finance ke debitur, yang dibawa oleh salah satu anggota ormas LMP," katanya saat dikonfirmasi, Kamis (29/8/2024).

Merasa tidak terima, kata Rudi, puluhan anggota ormas mendatangi kantor leasing tersebut. Didepan halaman kantor terjadilah keributan yang tidak terhindar, seperti yang terekam hingga videonya pun viral di media sosial.

"Datang sekitar 30 orang ke leasing dan kemudian ada pertemuan sebelumnya, namun tidak menemukan titik temu dan akhirnya terjadi pertikaian," ucapnya.

Atas insiden itu, tambah Rudi, dua orang dari pihak leasing yang menjadi korban hingga mengalami luka-luka. Selain itu, kepolisian juga sudah menerima laporan polisi atas kasus tersebut.

"Kedua pihak sudah membuat laporan polisi. Sementara kasus masih dalam penyelidikan," pungkasnya.

Topik Menarik