Desa Pandean Launching Lagu Desa di Acara Puncak Perayaan HUT RI Tahun 2024

Desa Pandean Launching Lagu Desa di Acara Puncak Perayaan HUT RI Tahun 2024

Terkini | probolinggo.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 23:50
share

PROBOLINGGO , iNewsProbolinggo . id - Desa Pandean, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo mulai menutup kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 79 Republik Indonesia (RI). Pada penutupan itu pemerintah desa juga melaunching lagu milik desa.

Lagu dengan judul pandean selalu di hati itu dilaunching dengan diiringi group band asal Jember, pada Rabu (28/8/2024) malam.

Kepala Desa Pandean Fathol Wari mengatakan, kegiatan demi kegiatan yang dilaksanakan itu merupakan bentuk rasa syukur terhadap kemerdekaan. Serta cara mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan.

"Seremonial dilakukan oleh pemdes dan kecamatan, kegiatan diisi dengan launching lagu serta hiburan lainnya yang bisa menghibur warga Desa Pandean," katanya.

Fathol menjelaskan, kegiatan penutupan ini mengusung tema Kebangkitan Nusantara. Tema tersebut kemudian diimplementasikan dengan perayaan yang masih kental dengan nilai luhur yang diwariskan nenek moyang.

Budaya yang dimiliki Indonesia, khususnya Desa Pandean terus diangkat agar tidak terkikis oleh perkembangan zaman.

"Tema kebangkitan nusantara ini sebagai bentuk apresiasi agar budaya bangkit lagi," jelasnya.

Menurutnya, dengan budaya terangkat maka akan mengembalikan masyarakat yang saling menghargai satu sama lain serta mampu mencintai budaya yang menjadi warisan nenek moyang.

Topik Menarik