Kata Partai Buruh soal Undangan Pendaftaran Anies ke KPUD Jakarta Besok

Kata Partai Buruh soal Undangan Pendaftaran Anies ke KPUD Jakarta Besok

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 23:29
share

JAKARTA, iNews.id - Beredar undangan terbuka bertajuk 'Menata Jakarta' di media sosial. Edaran itu mengundang bahwa ada bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta yang akan berkunjung ke KPUD Jakarta, Jakarta Pusat pada Kamis (29/8) besok.

Dalam poster itu terlihat ada foto mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengenakan pakaian jas lengkap dengan kopiah. Di sebelah gambar Anies terdapat empat parpol di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Ummat, Partai Buruh dan Hanura.

Sayangnya undangan terbuka itu tidak memuat informasi apakah Anies mendapatkan dukungan dari empat partai politik itu sekaligus hendak mendaftarkan diri.

Undangan terbuka yang memuat logo Partai Buruh itu kemudian ditanggapi oleh Presiden Partai Buruh, Said Iqbal. Ia mengaku tidak mengetahui terkait undangan yang beredar.

"Partai Buruh tidak tahu (ada undangan beredar)," kata Said Iqbal kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Namun demikian, ia tak menegaskan apakah Partai Buruh mempunyai rencana untuk mengusung Anies bersama partai politik yang logonya turut beredar.

Bantahan senada diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid. Jazilul menyebut bahwa undangan beredar itu merupakan informasi tidak benar.

"Informasi hoaks," kata Jazilul.

Sementara itu, Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra menyebutkan bahwa sejauh ini tidak ada agenda tersebut saat dikonfirmasi.

"Sejauh ini gak ada agenda itu sih," ucap Angga.

Topik Menarik