PKB Usung Luluk-Lukmanul di Pilgub Jatim: Kita Ingin yang <i>Fresh</i>

PKB Usung Luluk-Lukmanul di Pilgub Jatim: Kita Ingin yang Fresh

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:45
share

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) resmi mengusung Luluk Nurhamidah dan Lukmanul Khakim sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) pada Pilkada 2024 . PKB menginginkan adanya calon pemimpin segar yang ditawarkan kepada masyarakat Jatim.

"Betul, PKB bulat mengusung mba Luluk Hamidah berpasangan dengan Lukmanul Khakim. Kita ingin pemimpin di Jawa Timur pemimpin yang fresh, PKB menyajikan itu," kata Waketum DPP PKB, Jazilul Fawaid di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (28/8/2024).

Tak sekadar pemimpin yang segar, dia menyebut Luluk dan Lukmanul merupakan calon pemimpin yang bersih dari korupsi serta memiliki pengalaman. Wakil Ketua MPR RI itu pun mengungkap alasan pengusungan Luluk sebagai Bacagub Jatim.

"Karena kami melihat figur yang tampil di Jatim semuanya perempuan," ujarnya.

Jazilul pun tak khawatir jika Luluk akan berhadapan dengan Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini yang juga berpeluang maju sebagai Bacagub dari PDIP.

"Enggak ada masalah, karena memang bu Khofifah tidak jelas prestasinya di Jawa Timur.

Selama ini kalau kita bandingkan coba kita bandingkan ketika Mbak Luluk, Mas Lukman, dengan apa yang sudah dilakukan di Jatim hari ini. Mbak Luluk menurut saya sukses di parlemen mengangkat isu dan aspirasi yang diharapkan oleh masyarakat," pungkasnya.

Topik Menarik