Ridwan Kamil Janji Bawa Jakarta Baru dan Lebih Maju

Ridwan Kamil Janji Bawa Jakarta Baru dan Lebih Maju

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 18:00
share

JAKARTA - Pasangan calon Gubernur Ridwan Kamil-Suswono berjanji akan membawa visi DKI Jakarta sebagai Jakarta Baru. Hal itu diambil karena adanya perubahan status Jakarta yang tidak lagi menjadi Ibu Kota Indonesia.

Ridwan Kamil resmi maju Pilkada 2024 setelah mendaftar di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, ditemani oleh para petinggi partai koalisi yang berjumlah 15 orang.

"Slogannya adalah Jakarta Baru Jakarta maju Jakarta baru karena sepeninggal IKN Jakarta bukan lagi ibu kota," kata Ridwan Kamil , Rabu (28/8/2024).

Lebih lanjut mantan Gubernur Jawa Barat inimengatakan, slogan tersebut diambil karena perlu imajinasi baru untuk Jakarta yang tidak lagi menjadi Ibu Kota.

"Perlu diimajinasikan didefinisikan ulang apa itu Jakarta baru hingga nanti jadi Jakarta maju," ujar politikus Partai Golkar tersebut.

"Jadi nanti visinya adalah Jakarta maju sebagai kota global dengan karya-karya inovatif yang tentunya berkeadilan merata menuju kesejahteraan," ungkapnya.

Ridwan Kamil mengatakan, banyaknya partai politik yang bergabung dalam koalisinya ini merupakan gambaran semangat persatuan dalam membangun Jakarta ke depan.

"Kami pasangan Ridwan Kamil dan Suswono sudah hadir bersama kurang lebih 13 dari 15 partai pengusung yang mendaftarkan kami ke KPU Jakarta," ucapnya.

"Di belakang kami, sahabat-sahabat kami dengan warna-warna dari keIndonesiaannya mewakili keragaman Jakarta hadir pimpinan-pimpinan partai di wilayah Jakarta ini adalah harus dilihat sebagai semangat persatuan,"tutup Ridwan Kamil.

Topik Menarik