Ahok dan Pendukungnya <i>All Out</i> Dukung Pramono-Rano

Ahok dan Pendukungnya All Out Dukung Pramono-Rano

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:58
share

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipastikan akan ikut turun langsung dalam masa kampanye dalam rangka memenangkan Pramono Anung dan Rano Karno sebagai pasangan calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Jakarta pada Pilkada 2024.

Hal tersebut disampaikan Bakal calon Gubernur (Bacagub) Pramono Anung usai melakukan konsolidasi di kantor DPD PDIP Provinsi DKI Jakarta, Rabu (28/8/2024). 

"Pak Ahok, dia menyampaikan juga akan ikut di dalam tim (pemenangan) itu," kata Pramono usai konsolidasi dengan DPD PDIP Jakarta.

Menteri Sekretaris Kabinet (Menseskab) itu memastikan Ahok juga tidak akan sendiri. Para pendukung setianya yang bernamakan Ahokers akan turut membantu dalam pemenangan pasangan Pramono-Rano.

"Dan tentunya Pak Ahok bukan hanya sendiri, Pak Ahok dengan Ahokersnya, mereka sekarang ini sudah mulai bergerak dan saya juga sudah berkomunikasi dengan mereka," ujarnya.

Pramono menyampaikan bahwa dukungan Ahokers telah disampaikan Ahok kepada dirinya pada saat hendak mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta 

"Pak Ahok tadi sudah menyampaikan terbuka. Dan Pak Ahok, orang yang iya-iya, enggak-enggak. Dan saya yakin Pak Ahok pasti akan all out itu," ujarnya.

 

Diberitakan sebelumnya. pangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung dan Rano Karno mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta untuk mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Menariknya, perjalanan pasangan yang diusung PDI Perjuangan (PDIP) ini menuju ke KPUD Jakarta dengan mengendarai opelet yang menjadi ikon sinetron 'Si Doel Anak Sekolahan'.

Pramono dan Doel tampak duduk di kursi penumpang. Dari arah depan dan belakang opelet, terlihat iring-iringan masa pendukung Pramono Anung dan Rano Karno.

Setibanya di KPU Jakarta, Pramono Anung yang menggunakan pakaian khas Betawi berwarna hitam dan Rano Karno memilih pakaian berwarna putih langsung disambut jajaran KPUD Jakarta.

Topik Menarik