Rohmi-Firin Daftar ke KPU Siap Maju Pilgub NTB, Diantar Lautan Massa Pendukung

Rohmi-Firin Daftar ke KPU Siap Maju Pilgub NTB, Diantar Lautan Massa Pendukung

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:52
share

MATARAM, iNews.id - Dr Hj Sitti Rohmi Djalilah dan Dr HW Musyafirin resmi mendaftar ke KPUD Nusa Tenggara Barat (NTB), Rabu (28/8/2024). Mereka diantar lautan massa dari ribuan masyarakat, relawan, pendukung maupun partai politik pengusung.

Rohmi-Firin siap bertarung di Pilgub NTB 2024 dengan mendaftar menjadi bakal calon gubernur dan  wakil gubernur. Kedatangan mereka disambut barisan tarian khas Sasak Gendang Belek dan barongsai yang meramaikan proses pendaftaran  Rohmi-Firin.

Turut pula pasukan emak-emak jilbab hijau yang berbaris rapi mendampingi Rohmi-Firin mendatangi Kantor KPUD NTB. Kedatangan mereka didampingi sejumlah ketua parpol pengusung disambut hangat Ketua KPUD NTB Khuwailid dan jajaran.

Tampak Ketua DPD PDI Perjuangan NTB H Rachmat Hidayat, Ketua DPW PKB NTB H Lalu Ardian Irfani dan Ketua DPW Partai Perindo NTB H M Khairul Rizal. 

Dalam kesempatan itu, Rohmi yang merupakan cucu almagfurullah Maulana Syech TG KH Muhammad Zainuddin Abdul Majid berkomitmen untuk mengawal proses demokrasi di NTB. Dia mengimbau seluruh pendukung Rohmi-Firin menjaga kondusivitas dan melakukan hal-hal positif selama pilkada.

"Kami (Rohmi-Firin) berkomitmen mengawal proses demokrasi di NTB. Mari kita ciptakan kondusivitas untuk menghasilkan pemilu berkualitas," ujar Umi Rohmi.

Dia juga berterima kasih kepada jajaran KPUD NTB yang telah menerima dan menyambut dengan baik. Umi Rohmi mengaku senang sekaligus bangga dengan pola penyambutan dan pelayanan KPUD  NTB. 

Politisi Partai Perindo yang dipimpin Ketua Umum Angela Tanoesoedibjo itu memaparkan visi-misinya yakni Bersama Maju dan Berdaya Saing.

"Kami berkomitmen membangun pendidikan sehingga tidak ada lagi yang putus sekolah. Membangun SDM yang berdaya saing sehingga ke depannya NTB lebih maju," ucapnya.

Seusai mendaftar, Rohmi-Firin menyempatkan diri untuk menyapa masa pendukungnya. Baik Umi Rohmi maupun Haji Musyafirin optimistis dapat memenangkan pilgub NTB 2024. Terlebih melihat antusiasme pendukung dan lautan massa yang mengantarkannya.

Topik Menarik