Mengintip Manik-Manik Asal Bali di Pameran Kriyanusa 2024

Mengintip Manik-Manik Asal Bali di Pameran Kriyanusa 2024

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 15:42
share

PAMERAN Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2024 resmi digelar mulai 28 Agustus sampai 1 September 2024 di Hall A dan B JCC Senayan. Tahun ini, pameran tersebut mengusung tema Pengrajin Muda Lestarikan Warisan Budaya, untuk mengajak pengrajin muda melestarikan warisan budaya Indonesia.

Sebanyak 420 brand kriya yang meramaikan pameran kali ini. Salah satunya adalah Sense of Jewels brand perhiasan manik-manik asal Bali.

Pendiri dan pemilik Sense of Jewels, Ni Nyoman Manik Widari menjelaskan dia sudah mendirikan bisnis ini sudah selama 20 tahun. Dia mengaku bangga menjadi satu-satunya IKM Bali yang lolos kurasi dan bergabung di pameran Kriyanusa.

Acara tahunan yang bergengsi bagi pengrajin dan pengusaha muda daerah untuk menampilkan hasil karya di tingkat nasional, ucap Manik.

Brand perbiasan miliknya ini mengemas desain dengan kekayaan warisan budaya dan alam Bali yang inspiratif dan selalu meninggalkan kesan dan kenangan yang mendalam.

Kelebihan lain dari koleksi perhiasan ini adalah bahan-bahan berkualitas yang diolah dengan teliti dan apik oleh para perajin berpengalaman, ujar Manik.

Lebih lanjut Manik mengatakan koleksi perhiasan ini memadukan kreasi, rasa, sejarah dan budaya menjadi sebentuk perhiasan yang menarik.

Kami juga ingin menjadikan customer yang menggunakan perhiasan buatan sense lebih dari sekadar pembeli atau pengguna tetapi juga partner, bagian dari proses tersebut. Para pembeli bisa memberikan inspirasi atau bahkan membuat kreasi sendiri sesuai rasa yang ingin dibangkitkan dari sebuah perhiasan, tuturnya.

Hingga saat ini produk miliknyabsudah dijual ke berbagai begara, seperti Eropa, Amerika dan Asia. Untuk harganya sendiri mulai dari Rp30 ribuan sampai ratusan ribu.

Topik Menarik