Pria di Bojonegoro Meninggal Usai Kesetrum Listrik di Area Persawahan

Pria di Bojonegoro Meninggal Usai Kesetrum Listrik di Area Persawahan

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:32
share

BOJONEGORO - Seorang pria ditemukan meninggal dunia diduga usai kesetrum listrik, di tengah lahan persawahan. Kejadian tersebut berlangsung di Dusun Beton, Desa Megale RT 009 RW 003, Kecamatan Kedungadem. 

Korban diketahui bernama Wijayanto, 39 tahun, warga setempat.

Kapolsek Kedungadem Iptu M Sholeh mengatakan, Berdasarkan keterangan saksi, kejadian itu bermula saat tetangga korban Abu Aripin berangkat dari rumah mau ke sawah pada hari Rabu, tanggal 28 Agustus 2024 sekira pukul 07.00 WIB.

"Sesampainya di sawah dan saat mau mengambil air di sungai, saksi melihat korban sudah tergeletak di pinggir sungai dengan posisi memegang arde besi kurang lebih 1 meter yang tertancap di tanah," ujar Iptu M Sholeh, Rabu (28/8/2024).

Mengetahui hal tersebut, saksi Abu Arifin segera memanggil saksi lain dan memberitahukan ada orang tergeletak tersengt listrik.

"Kemudian saksi 2 mendatangi rumah orang tua korban dam memberitahukan agar aliran listrik yang disalurkan ke mesin pompa air (jet pump) yang berada di sawah untuk menyiram tanaman tembakau milik korban, untuk dimatikan," tambahnya.

Setelah itu saksi Susanto bersama warga dan keluarga korban kembali lagi ke pinggir sungai atau TKP, dan saat itu korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia.

 

Selanjutnya warga bersama pihak keluarga sepakat korban dibawa ke rumah duka yang jaraknya kurang lebih 300 meter dari TKP.

Keluarga korban menyadari dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah, serta tidak menuntut pihak manapun yang dibuktikan dengan membuat surat pernyataan.

"Terdapat luka bakar di sekitar leher sebelah kiri, tidak ditemukan tanda kekerasan atau penganiayaan pada tubuh korban," ujar Kapolsek.

Selanjutnya jenazah diserahkan kepada keluarganya untuk dimakamkan.

Topik Menarik