Pantai Batu Karas Pangandaran: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Pantai Batu Karas Pangandaran: Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:13
share

PANTAI Batu Karas di Pangandaran, Jawa Barat merupakan pantai yang populer di kalangan para peselancar (surfer) baik nasional maupun internasional. Tidak heran jika pantai ini didominasi oleh wisatawan asing ketimbang domestik.

Pantai ini banyak dikunjungi wisatawan asing sebab memiliki ombak yang tenang dan panjang. Selain itu, juga memiliki suasana yang sepi dan tidak bising sehingga nyaman dijadikan tempat melepas penat.

Sebelum mengunjungi pantai ini, hendaknya Anda mengetahui informasi tentang pantai ini seperti lokasi, rute hingga harga tiket masuknya. Berikut ulasan singkatnya seperti Okezone rangkum dari berbagai sumber.

Lokasi
Pantai yang dijuluki surga bagi para peselancar ini terletak di Desa Batu Karas, Kecamatan Cijulang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Rute 
Pantai ini sangat mudah diakses kendaraan apapun. Untuk rute perjalanannya dimulai dengan perjalanan dari Pangandaran. Jika sudah bisa langsung menuju ke kawasan atau daerah Cijulang.

 

Bagi yang menggunakan kendaraan umum seperti bus, dari Terminal Pangandaran lalu mengambil mini bus menuju Cijulang. Setelah itu bisa langsung naik ojek.

Harga tiket masuk
Harga tiket yang ditawarkan tempat wisata Pangandaran ini tergolong cukup murah, yakni Rp15.000 per orang. Harga yang dibanderol berlaku untuk pejalan kaki per satu orang sampai dengan kendaraan bus besar. 

Anda juga tidak perlu khawatir soal jam operasional, karena Pantai Batu Karas buka setiap hari selama 24 jam.

Topik Menarik