Daftar ke KPU Diantar Perindo, Denas-Efa Soroti IPM Cianjur dan Ingin Kejar Ketertinggalan

Daftar ke KPU Diantar Perindo, Denas-Efa Soroti IPM Cianjur dan Ingin Kejar Ketertinggalan

Terkini | inews | Rabu, 28 Agustus 2024 - 14:18
share

CIANJUR, iNews.id - Pasangan Deden Nasihin dan dr Neneng Efa Fatimah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur, Rabu (28/8/2024). Keduanya siap bertarung di Pilkada Cianjur 2024.

Dalam sambutannya, Deden menyoroti soal Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Cianjur.

"IPM Kabupaten Cianjur sebagai parameter kesejahteraan masyarakat, berada pada urutan terakhir se-Provinsi Jabar yang hanya mencapai 68,18," ujar Deden, Rabu (28/8/2024).

Bahkan, pasangan yang diusung Partai Golkar, PKS, dan Partai Perindo dalam Koalisi BERKAH (Berdaya Saing, Khidmah dan Amanah) menyebut, IPM Cianjur masih jauh lebih rendah dari kabupaten di Papua. 

"Lebih rendah dari dua kabupaten di Provinsi Papua Barat seperti Kabupaten Yapen dengan IPM 68,41 dan Kabupaten Biak Numpor dengan IPM 72,85," katanya. 

Pihaknya pun menilai kondisi rata-rata sekolah di Cianjur juga sangat menghawatirkan.

"Indeks Pendidikan Kabupaten Cianjur juga rendah, hanya mencapai 7,2 tahun yaitu setara SMP Kelas 7," ucapnya.

Untuk mewujudkan hal itu, Deden Nasihin menuturkan butuh pengorbanan dengan dibuktikan dari dirinya meninggalkan kursi DPRD Jabar. Demikian juga dengan Efa yang sudah meninggalkan status ASN untuk fokus berkolaborasi dengan seluruh aktor pembangunan dan bergegas mengejar ketertinggalan dari daerah-daerah lainnya di Jawa Barat dan di Indonesia. 

"Untuk kesejahteraan warga, dengan tagline perubahan Cianjur bergegas dan berlari mengejar ketertinggalan. Untuk itu kami berkomitmen dituangkan dalam sebuah visi yaitu berkolaborasi mewujudkan Cianjur BERKAH (Berdaya Saing, Khidmah dan Amanah)," ujarnya.

Topik Menarik