Sang Anak Jadi Cawagub Jabar, Umuh Muchtar Tegaskan Tak Bawa-bawa Persib

Sang Anak Jadi Cawagub Jabar, Umuh Muchtar Tegaskan Tak Bawa-bawa Persib

Terkini | bandungraya.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 12:50
share

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id -  Bos Persib, Umuh Muchtar menegaskan Maung Bandung tetap netral di dalam kompetisi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat.

Diketahui, putra sulung Umuh Muchtar yakni Erwan Setiawan telah resmi mendaftar ke KPU sebagai pendamping Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar.

Meski begitu, Umuh Muchtar menegaskan bahwa ia dan putranya itu tidak membawa-bawa nama Persib ke dalam kontestasi pemilihan kepala daerah tersebut.

Umuh mengatakan Persib Bandung murni tim sepak bola, sehingga dia meminta jangan dikaitkan dengan politik seiring keterlibatan Erwan dan dirinya di Pilgub Jabar 2024.

“Semua warna ada di Persib. Jangan ada (yang bilang) masalah ini dipolitisasi. Semua tahu Umuh Muchtar. Walaupun ada yang bilang jangan bawa-bawa Persib. Siapa yang bawa? Kalian yang bilang Pak Umuh Persib, bukan saya,” kata Umuh, dikutip dari Instagram @topjabar, Rabu (28/8/2024).

 

Sebelumnya, pasangan Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan telah menjalani pendaftaran ke KPU Jabar dengan diiringi arak-arakan dan karnaval pada Selasa (27/8/2024).

Ketua KPU Jabar Ummi Wahyuni dan seluruh jajaran Komisioner KPU Jabar menerima berkas pendaftaran pasangan Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan di Aula Kantor KPU.

Ummi Wahyuni menyatakan berkas pendaftaran pasangan calon gubernur Jawa Barat Dedi Mulyadi dan Erwan Setiawan telah diterima secara lengkap.

Topik Menarik