Kumpul di Hotel, Ridwan Kamil-Suswono Bersiap Daftar Pilgub ke KPU Jakarta

Kumpul di Hotel, Ridwan Kamil-Suswono Bersiap Daftar Pilgub ke KPU Jakarta

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:52
share

JAKARTA - Bakal pasangan calon Gubernur Jakarta dan Wakil Gubernur Jakarta, Ridwan Kamil (RK) -Suswono tiba di Hotel Max One, Kramat,  Jakarta Pusat, Rabu (28/8/2024) siang. Kedatangannya untuk mendaftar menjadi peserta Pilgub Jakarta ke KPUD Jakarta.

Dari pantauan Okezone, RK-Suswono tiba di Hotel Max One sekitar pukul 11.38 WIB. Keduanya kompak mengenakan baju adat Betawi. Di lehernya, tersemat cukin bewarna oranye.

Sebelum masuk, RK-Suswono nampak menyapa para pendukung dan awak media. Keduanya, kompak melambaikan tangan ke awak media.

Dari informasi yang diterima, titik kumpul RK-Suswono di Hotel Max One. Dari sana, mereka bakal konvoi ke KPUD Jakarta pada sekitar pukul 13.30 WIB.

Bakal pasangan calon Gubernur dan Wakio Gubernur Jakatta, Ridwan Kamil (RK) - Suswono akan mendaftar menjadi peserta Pilkada Jakarta 2024 pada hari ini. 

"Tanggal 28 Agustus mendaftar. Dan sudah disampaikan oleh bang Emil," kata Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi saat dihubungi Senin, 26 Agustus 2024.

 

Dalam konvoi ke KPUD Jakarta, RK sebelumnya mengatakan, dirinya bersama Suswono akan diiring bak pengantin oleh masyarakat dan komunitas. 

"H-1 besok disampaikan seluruh partai akan mengiringi-iringi kita bakda Zuhur besok di KPUD. Pasangan masing-masing nanti diiringi oleh masyarakat komunitas dan lain-lain," kata Ridwan Kamil, Selasa 27 Agustus 2024.

Dia mengatakan, koalisi hari RK-Suswono menamai diri sebagai Koalisi Persatuan. Nama koalisi itu dibuat untuk mempersatukan partai yang sebelumnya berbeda kepentingan dalam Pilpres 2024. 

"Karena memang pengusungnya banyak, sementara namanya koalisi persatuan. Karena politik memang politik mempersatukan pasca berpisah di Pilpres. Di Pilkada Jakarta dipersatukan," katanya. 

Setelah resmi mendaftarkan diri ke KPU, selanjutnya KPU akan memeriksa administrasi termasuk melakukan tes kesehatan yang diperkirakan setelah 30 Agustus 2024. Pihaknya berharap, KPU menerima administrasinya kemudian menyatakan semua sesuai aturan prosedur dan diumumkan sebagai calon. 

"Sudah diatur pimpinan koalisi, kami pengantin ikut aja," ujarnya.
 

Topik Menarik