Diusung Golkar dan Gerindra, Nama Baher-Kasan Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Indramayu

Diusung Golkar dan Gerindra, Nama Baher-Kasan Siap Ramaikan Kontestasi Pilkada Indramayu

Terkini | indramayu.inews.id | Rabu, 28 Agustus 2024 - 11:10
share

INDRAMAYU, iNewsIndramayu.id - Partai Golkar dan Gerindra resmi mengusung pasangan Bambang Hermanto (Baher) dan Kasan Basari untuk maju menjadi calon bupati dan wakil bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Indramayu 2024.

Keputusan itu mutlak setelah keduanya mendapatkan formulir B1-KWK dari masing-masing partai.

"Ketika sudah terbit B1-KWK yang diterbitkan oleh masing-masing partai, baik dari Partai Golkar maupun Gerindra, maka ini sudah menjadi keputusan tertinggi partai," ujar Ketua Harian DPD Partai Golkar Jawa Barat, Daniel Mutaqien Syafiuddin, saat konferensi pers di Kantor DPD Golkar Indramayu, Selasa (26/8/2024).

Daniel mengungkapkan, ditetapkannya Baher sebagai calon bupati pada Pilkada Indramayu 2024 berdasarkan pertimbangan yang matang dan objektif. Selain itu, berdasarkan hasil survei Partai Golkar, Baher juga telah menempati peringkat kedua tertinggi setelah namanya.

"Di internal Partai Golkar memang hasil survei yang tertinggi adalah saya, tapi kemudian ketika saya diperintahkan oleh ketua umum untuk tetap di DPR RI, pilihan keduanya adalah Pak Bambang Hermanto," ungkap dia.

 

Di sisi lain, Daniel berharap, meskipun sebelumnya sempat ada dinamika yang berkembang di internal DPD Partai Golkar Indramayu, namun ketika keputusan resmi telah di tetapkan oleh DPP maka segala dinamika tersebut seharusnya telah usai.

"Seharusnya permainan ini di internal selesai. Semua kader diharapkan dapat menjalankan, mematuhi, dan juga solid untuk memenangkan apa yang menjadi keputusan partai," harap dia.

Dalam hal ini, Daniel menegaskan, jika ada kader yang melawan keputusan partai, maka kader tersebut akan diberikan sanksi tegas sesuai dengan aturan partai yang berlaku. (*)

Topik Menarik