Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Gabung Dinamo Zagreb Klub Langganan Liga Champions?

Pemain Timnas Indonesia Thom Haye Gabung Dinamo Zagreb Klub Langganan Liga Champions?

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:36
share

PEMAIN Timnas Indonesia Thom Haye dikabarkan masuk radar klub raksasa Liga Kroasia, Dinamo Zagreb. Kabar itu disampaikan media asal Kroasia, hrsport.hr.

Thom Haye disebut-sebut bakal diplot sebagai pengganti gelandang andalan Dinamo Zagreb, Josip Misic, yang diincar banyak klub pada bursa transfer musim panas 2024. Dalam narasinya, hrsport.hr pun melempar banyak pujian kepada Thom Haye yang telah memegang tiga caps bersama Timnas Indonesia.

(Thom Haye dikabarkan masuk radar Dinamo Zagreb. (Foto: Instagram/@hrsporthr)

“Pemain Indonesia gabung Dinamo Zagreb sebagai pengganti Josip Misic?” tulis hrsport.hr dalam judul artikel yang mereka buat.

“Isu yang sedang ramai dibahas adalah gelandang 29 tahun, Thom Haye. Ia adalah pemain kelahiran Belanda yang sudah menjadi ikon di Eredivisie Belanda. Thom Haye mencatatkan lebih dari 200 penampilan untuk AZ Alkmaar, Willem II, ADO Den Haag, dan Heerenveen,” lanjut hrsport.hr.

Dalam ulasannya, hrsport.hr juga menyoroti Thom Haye yang sudah resmi membela Timnas Indonesia, termasuk gol pertamanya saat menghadapi Filipina. Kemampuan Thom Haye yang dapat bermain di banyak posisi dinilai sangat berguna bagi Dinamo Zagreb.

“Haye adalah gelandang serbabisa. Di awal kariernya sebagai pemain profesional, para pelatihnya sering memainkan Thom Haye di posisi ofensif, mulai dari sayap hingga akhirnya berkembang menjadi gelandang bertahan,” tulis hrsport.hr.

Topik Menarik