Belajar dari Pandemi, BRIN Siapkan Program Perkuat Riset Kesehatan

Belajar dari Pandemi, BRIN Siapkan Program Perkuat Riset Kesehatan

Terkini | okezone | Rabu, 28 Agustus 2024 - 10:11
share

JAKARTA BRIN memiliki beberapa program untuk memperkuat riset kesehatan. BRIN menyediakan platform bagi para peneliti dan tenaga akademis untuk berkolaborasi, berbagi wawasan dan pengetahuan terkait pandemi dan memprediksi potensi wabah penyakit di masa depan.

Kepala Organisasi Kesehatan BRIN Ni Luh Putu Indi Dharmayanti mengungkapkan konferensi internasional digelar agar para peneliti, cendekiawan, dan praktisi di bidang kesehatan dan bidang yang berhubungan dengan kesehatan dapat bergabung dan menyumbangkan kontribusi temuan penelitian mereka yang berharga dalam satu forum.

ICHR merupakan, forum global untuk pertukaran informasi terkini mengenai keanekaragaman hayati dan peneliti bioteknologi. Konferensi ini juga bertujuan untuk mendukung kerja sama internasional sehingga penyebaran pengetahuan menjadi lebih efektif.

Kami memahami bahwa menginisiasi kolaborasi multi-institusi bergantung pada kepercayaan, keandalan, dan akuntabilitas. Selain itu, sebagai bagian dalam menjaga kualitas luaran konferensi tersebut, BRIN akan selektif menentukan penerbit yang mendapat pengakuan global untuk mempublikasi karya tulis ilmiah peserta, imbuh Indi dilansir dari laman BRIN, Rabu (28/8/2024).

Sebagai informasi, makalah yang terpilih dari konferensi akan menerima undangan publikasi di jurnal Molekul (Q3), Indonesia Biomedical Journal (Q3), International Journal of One Health (Q2), atau Jurnal Kedokteran Indonesia (Q3). Indi juga menambahkan penerbit yang kuat tentunya akan melakukan pemetaan secara cermat, memahami arah strategisnya, dan berspesialisasi dalam bidang studi tertentu.

Topik Menarik