Karnaval Peringatan HUT RI Desa Sentul Dijadikan Ajang Silaturahmi Antar Masyarakat

Karnaval Peringatan HUT RI Desa Sentul Dijadikan Ajang Silaturahmi Antar Masyarakat

Terkini | probolinggo.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:30
share

PROBOLINGGO, iNewsProbolinggo.id - Desa Sentul, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo memanfaatkan momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) tahun 2024 sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar masyarakat.

Karena itu, di HUT ke 79 RI tersebut, pemerintah desa melaksanakan kegiatan karnaval dengan tema Kebhinekaan dan Kemerdekaan, Sabtu (24/8/2004).

Kepala Desa Sentul Timbul Sujatmoko mengatakan, karnaval semacam itu memang disukai oleh masyarakat setempat. Karena itu, pada momentum HUT RI ini pihaknya mengadakan kegiatan karnaval agar dikuti oleh seluruh elemen masyarakat desa.

Terbukti, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti. Sehingga secara otomatis, komunikasi antar warga dapat terjalin ditengah proses karnaval tersebut. 

"Dengan karnaval, masyarakat kompak berlatih dan berfikir untuk bisa menciptakan kreasi yang ditampilkan saat pelaksanaan," katanya.

Selain itu, lanjut Timbul, tema kemerdekaan pada karnaval ini juga mampu memupuk para anak kecil untuk mengenang jasa pahlawan. 

"Ini pesertanya per RT dan lembaga di Desa Sentul, rutenya ada dua dusun. Harapannya nanti berkelanjutan dan bisa mengundang desa tetangga," tuturnya.

Sementara itu, warga setempat Muhammad Dalail mengucapkan syukur atas kemerdekaan yang dirasakan saat ini. Dan karnaval tersebut merupakan bentuk kepedulian warga untuk mengisi kemerdekaan.  

"udah-mudahan desa kami tambah maju, jaya dan makmur, semangat perjuangan muda-mudi semoga kedepan tambah berkreasi," ucapnya.

Topik Menarik