Air Terjun hingga Pantai Cantik, Intip 5 Spot Wisata Alam Favorit Raline Shah di Sumba

Air Terjun hingga Pantai Cantik, Intip 5 Spot Wisata Alam Favorit Raline Shah di Sumba

Terkini | okezone | Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:51
share

RALINE Shah memiliki setidaknya 5 spot wisata alam favorit di Sumba. Ya, artis cantik itu belakangan kerap membagikan momen keseruannya selama berlibur di Sumba, Nusa Tenggara Timur (NTT), lewat sejumlah postingan di akun Instagramnya.

Mulai dari bukit, pantai, hingga air terjun, Raline Shah tampak menjelajahi setiap sudut keindahan alam dari pulau yang terletak di bagian selatan Indonesia itu.

Seperti apa keseruannya? Berikut 5 di antara potretnya, sebagaimana Okezone kutip dari akun Instagram @ralineshah.

5 spot wisata alam favorit Raline Shah di Sumba

1. Hutan pedalaman
Salah satu spot menarik yang dikunjungi Raline saat ke Sumba adalah sebuah pedalaman hutan yang memiliki sungai nan eksotis.

(Foto: Instagram/@ralineshah)

Di sana, Raline juga tampak melakukan aktivitas seru berupa Forest Bathing. Di mana, ia tak hanya menjelajahi keindahan alam hutan pedalaman tersebut, namun juga berendam di sungai yang ada di sana.

2. Pantai Aili
Ke Sumba, tentu tak lengkap rasanya jika Raline tak menjelajahi deretan pantai eksotisnya. Salah satunya, pantai Aili.

Dalam postingannya itu, Raline mengaku jatuh cinta dengan keindahan pemandangan Sumba. Ditambah lagi dengan pantainya yang sangat indah.

"Pantai Aili akan selalu di hati," tulis Raline Shah dalam keterangan fotonya.

(Foto: Instagram/@ralineshah)

Raline nampak menikmati suasana pantai di Sumba. Dia mengangkat kedua tangannya sambil menikmati udara yang bersih.

Pemain film 5CM ini tak lupa bermain di pinggir pantai sambil berlari. Wajahnya terlihat sangat bahagia di momen tersebut.

3. Air terjun Tanggedu
Air Terjun Tanggedu adalah sebuah air terjun yang terletak di Desa Tanggedu, Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur. Air terjun ini dikenal sebagai Grand Canyon dari Sumba Timur.

(Foto: Instagram/@ralineshah)

Air terjun yang merupakan salah satu objek wisata alam yang berjarak sekitar 46 kilometer di sebelah utara Kota Waingapu ini juga terkenal dengan ciri khas bebatuannya yang unik berupa relief.

4. Air terjun Waimarang
Air terjun Waimarang di Sumba memiliki pesona alam yang memukau, dengan aliran air yang jernih dan hijau di sekelilingnya.

Terletak di kawasan yang masih alami, air terjun ini menawarkan keindahan alam yang menenangkan dan menyegarkan.

(Foto: Instagram/@ralineshah)

Pengunjung dapat menikmati suara gemericik air dan keindahan alam sekitarnya sambil merasakan kedamaian dan ketenangan yang sulit ditemukan di tengah hiruk pikuk perkotaan.

5. Bukit Ndapayami
Bukit Ndapayami di Sumba memiliki pesona alam yang menakjubkan. Dikelilingi oleh hamparan hutan hijau dan pemandangan pegunungan yang indah, bukit ini menawarkan keindahan alam yang masih alami dan jarang terjamah.

(Foto: Instagram/@ralineshah)

Wisatawan sering datang ke sini untuk menikmati panorama matahari terbit dan terbenam yang spektakuler, serta untuk berjalan-jalan santai menikmati udara segar.

Bukit Ndapayami merupakan destinasi yang cocok bagi pecinta alam dan fotografi untuk menikmati keindahan alam yang belum terlalu banyak dijamah oleh wisatawan.

Topik Menarik