Berkunjung ke Desa Wisata Klepu Ponorogo, Apa Saja Suguhannya

Berkunjung ke Desa Wisata Klepu Ponorogo, Apa Saja Suguhannya

Terkini | ponorogo.inews.id | Minggu, 25 Agustus 2024 - 09:00
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Bicara destinasi wisata di Ponorogo, memang tidak ada habisnya. Jika bosan dengan suasana kota, berkunjung ke sebuah Desa Klepu di Kecamatan Sooko, bisa jadi alternatif, saat libur akhir pekan.

Di wisata Desa Klepu ini menawarkan pengalaman wisata yang tidak hanya memanjakan mata tetapi bisa yang mencari ketenangan dari hiruk-pikuk keramaian kota. Berjalan di atas pematang sawah yang hijau membentang luas menjadi pilihan yang tepat. Ditambah udara yang masih segar serta pemandangan alam yang indah akan membuat anda merasa tenang dan damai.

Selain pemandangan sawah yang memukau di Desa Klepu juga memiliki daya tarik unik berupa wisata tumpuk batu. Aktivitas sederhana ini menawarkan sesuatu yang beda. Dimana pengunjung dapat mencoba berkreasi menumpuk batu di sungai yang mengalir. Selain menyenangkan, ini juga untuk melatih kesabaran.

Bosan dengan keramaian kota, makanya kira memilih berkunjung ke desa wisata Klepu ini. Disuguhi suasana alam, kata Dina Mariana, salah satu wisatawan.

Seusai bermain di sungai lanjut untuk mencicipi sajian minuman dari kayu secang menjadi pilihan yang tepat untuk menghangatkan tubuh. Anda juga dapat mencicipi olahan ubi tales yang lezat, serasa lengkap berwisata di desa ini.

Selain suasananya sejuk, kita juga disuguhi wisata kuliner dengan makanan dan minuman yang enak, terangnya.

Wisata Desa Klepu memang mempunyai konsep berbeda, yaitu tetap mempertahankan apa yang ada, seperti area persawahan dan sungai.

Konsep kita memang tidak mengada-ada atau dengan memberikan tambahan macam-macam, semua memanfaatkan yang ada, seperti wisata sobo sawah, sobo sungai, pungkas Suprayitno, tour guide desa wisata Klepu.

Selain keindahan alam dan aktivitas menarik, berkunjung ke desa ini ada kuliner khas yang menggugah selera, yaitu gethuk enthek atau tales kuning.

Topik Menarik