Perindo Serahkan Rekomendasi Dukungan untuk Pasangan Calon dari PDIP di Pilkada Bali

Perindo Serahkan Rekomendasi Dukungan untuk Pasangan Calon dari PDIP di Pilkada Bali

Terkini | inews | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 18:42
share

DENPASAR, iNews.id Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Bali, Wayan Koster dan Nyoman Giri Prasta menerima surat rekomendasi dukungan dari DPW Partai Perindo Bali. Penyerahan rekomendasi dan pernyataan dukungan dilaksanakan di Hotel Inna Bali Heritage Denpasar, Sabtu (24/8/2024).

Momen ini dinilai menegaskan komitmen Perindo dalam mendukung pasangan calon tersebut menjelang pendaftaran di KPU Bali. Selain itu, Perindo juga menyerahkan formulir B1-KWK atau surat rekomendasi dukungan partai untuk tiga pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Klungkung, Karangasem dan Gianyar.

Calon kepala daerah yang didukung oleh Perindo ini semuanya merupakan calon yang diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), melanjutkan koalisi yang telah terjalin sejak Pilpres 2024.

Pasangan calon yang didukung, yaitu I Made Satria-Tjokorda Gde Surya Putra untuk Pilkada Klungkung, I Gede Dana-I Nengah Swadi untuk Pilkada Karangasem dan I Made Mahayastra-Anak Agung Gde Mayun untuk Pilkada Gianyar.

Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali, Komang Purnama, mengatakan, partainya akan maksimal menginstruksikan kepada seluruh kader Perindo untuk mendukung kemenangan pasangan calon dari PDIP yang telah direkomendasikan oleh DPP Perindo.

"Program yang dibawa (para calon) sangat mendukung untuk perkembangan Bali secara positif dari segi adat dan budaya," ujar Komang.

Selain itu, dia menilai para calon yang dukung memiliki komitmen untuk mengembangkan potensi wisata di Bali. Potensi ini dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Tentu Bali akan lebih maju dan lebih berkembang menuju ke arah yang positif," katanya.

Topik Menarik