Charles Gomar Siap Gantikan Fauzun Nihayah Sebagai Anggota DPRPS yang Maju Pilkada Merauke

Charles Gomar Siap Gantikan Fauzun Nihayah Sebagai Anggota DPRPS yang Maju Pilkada Merauke

Terkini | jayapura.inews.id | Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:30
share

MERAUKE, iNewsJayapura.id - Kader Partai NasDem Yulians Charles Gomar yang dikenal dengan CG siap gantikan Fauzun Nihayah yang maju pada pilkada Merauke 2024 sebagai bakal calon Wakil Bupati Merauke yang berpasangan dengan Yosep Bladib Gebze Bakal calon Bupati Merauke Papua Selatan.

Yulians Charles Gomar, menjadi salah satu kader partai NasDem yang memperoleh suara pada pemilu legislatif untuk tingkat Provinsi Papua Selatan dengan jumlah suara kumulatif sebesar 2378 untuk Dapil Papua Selatan 1.

Ia ada di nomor urut 5 pada penetapan hasil perolehan suara kader NasDem oleh KPU Papua Selatan untuk Dapil Papua Selatan 1, diperingkat ketiga perolehan suara.

Diperingkat pertama berhasil dicapai incumband Fauzun Nihayah dengan perolehan 5302 suara, dan disusul Ir. Fadli Burhan dengan perolehan 4388 suara.

Yulians Charles Gomar kepada sejumlah awak media di Bandara Mopah, Jumat (23/08/2024) mengungkapkan, berdasarkan aturan perundangan yang berlaku tentang pergantian antar waktu (PAW) calon anggota legislatif yang berhalangan tetap maupun mengundurkan diri karena mencalonkan diri di Pilkada, maka harus lah pergantian itu dilakukan sesuai mekanisme, artinya calon nomor urut yang di bawah nya menggantikan yang di atasnya. Itu sah dan itu wajar, jelas CG

Dilanjutkan, sebab secara otomatis akan digantikan dengan calon yang juga memperoleh suara terbanyak, maka partai lah yang berwenang nantinya mengusulkan ke KPU untuk kemudian ada SK guna pelantikan.

Iya partai (berwenang mengusulkan). Soal pencalonan saya ikut Pilkada Yapen, nanti dilihat. Sebenarnya saat ini kurang etis kami berbicara mengenai pergantian antar waktu(PAW)karena hingga saat ini belum ada pengunduran diri dari ibu Fauzun Nihaya secara resmi di partai yang dituangkan dalam SK pengunduran diri.tutupnya

Topik Menarik