Ridwan Kamil dan Suswono Daftar Pilgub Jakarta 28 Agustus ke KPUD

Ridwan Kamil dan Suswono Daftar Pilgub Jakarta 28 Agustus ke KPUD

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 17:25
share

JAKARTA, iNews.id - Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta, Ridwan Kamil (RK)-Suswono bakal mendaftarkan untuk ikut kontestasi Pilgub Jakarta ke KPU Provinsi DKI Jakarta pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pasangan ini didukung mayoritas partai yang lolos di DPRD Jakarta.

Hal itu disampaikan RK usai menerima surat rekomendasi dan B1KWK di Kantor DPP Gerindra, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (23/8/2024).

"Alhamdulillah saya bersama Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur se-Indonesia mendapatkan surat B1KWK yang bakal diserahkan ke KPU, kami resmi diusung oleh partai Gerindra untuk Daerah Khusus Jakarta," kata RK.

RK menyebut kontestasi di Jawa Barat dan Jakarta tidak ada perbedaan mencolok. Dia berhadap Pilkada Jakarta menjadi pesta riang gembira hingga budaya jual gagasan.

"Sama saja yang membedakan hanya permasalahan, isunya semua orang Indonesia. Saya cuma titip kita jadikan Pilkada ini riang gembira, pesta budaya, jual gagasan. Semakin banyak pasangan semakin banyak gagasan rakyat diuntungkan," ujarnya.

Sebagai informasi, pasangan RK-Suswono mendapat dukungan setidaknya dari 12 partai politik di antaranya Gerindra, Golkar, PKB, PAN, Demokrat, PKS, Nasdem, Perindo, PSI, Garuda, PPP, dan Gelora.

Topik Menarik