Riwayat Pendidikan Dokter Yudi Mulayana Hidayat yang Viral Usai Pecat 2 Dokter Senior

Riwayat Pendidikan Dokter Yudi Mulayana Hidayat yang Viral Usai Pecat 2 Dokter Senior

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 16:34
share

RIWAYAT pendidikan dr Yudi Mulayana Hidayat, dekan FK UNPAD yang pecat dua dokter residen senior karena bully junior, menjadi perbincangan hangat.

Baru-baru ini, Dekan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (UNPAD), Prof. Dr. Yudi Mulyana Hidayat, dr., SpOG(K) menangani kasus bullying atau perundungan serius dalam program pendidikan dokter spesialis (PPDS).

Kasus ini mencuat setelah seorang residen bedah saraf mundur pada Juni 2024 akibat tindakan bullying atau perundungan oleh seniornya. Dari 10 pelaku yang teridentifikasi, dua di antaranya dipecat karena melakukan perundungan berat, termasuk perundungan finansial dan pemberian resep obat terlarang.

UNPAD, bersama Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS), berkomitmen untuk menangani kasus ini dengan tegas dan mencegah kejadian serupa di masa depan.

Riwayat pendidikan dr. Yudi Mulyana Hidayat

Dekan FK UNPAD ini memiliki rekam jejak pendidikan yang mencakup gelar dokter dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia (UI), spesialisasi obstetri dan ginekologi di UI, dan gelar konsultan SpOG(K). Dokter Yudi Mulayana Hidayat juga meraih gelar doktor dan profesor dari Universitas Padjadjaran (Unpad) pada 2011 dan 2017.

Kepemimpinan dan pengalamannya dalam bidang medis dan akademik berperan penting dalam penanganan kasus ini, dengan tujuan menciptakan lingkungan pendidikan yang lebih aman dan profesional.

Topik Menarik