Ribuan Honda PCX Menghiasi Jalan Raya Rayakan HUT ke-79 RI

Ribuan Honda PCX Menghiasi Jalan Raya Rayakan HUT ke-79 RI

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:57
share

JAKARTA - Semarakkan semangat meriahkan HUT ke-79 Republik Indonesia, lebih dari 1.000 bikers Honda PCX melakukan kegiatan kebangsaan bertajuk “Convoy Merdeka” di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Dalam kegiatan tersebut, para pencinta Honda PCX ini melakukan city rolling sekaligus berbagai aktivitas kebangsaan untuk meningkatkan rasa nasionalisme.

Semakin seru, pada gelaran ini para bikers juga melakukan upacara bendera dengan menggunakan atribut berwarna merah putih secara serentak di 28 kota besar di seluruh Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024.

Mengusung tema “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”. Kegiatan Convoy Merdeka ini menjadi wadah kebersamaan Honda PCX Tanah Air sebagai bentuk wujud semangat memperkuat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

Para bikers melakukan upacara bendera dengan menggunakan atribut berwarna merah putih secara serentak di 28 kota besar. (Foto: Dok AHM)

Untuk semakin menggugah rasa nasionalisme, para bikers mengunjungi beragam lokasi yang memiliki nilai sejarah kemerdekaan di daerahnya, seperti Taman Makam Pahlawan, Monumen Bandung Lautan Api, dan Gedung Juang 45 Graha Purna Yudha.

Kemeriahan perayaan kemerdekaan ala Honda menjadi semakin bermakna dengan mengadakan aktivitas sosial sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun negeri ini.

Komunitas bikers Honda PCX terus menunjukkan eksistensinya di Indonesia. Tercatat, hingga saat ini terdapat lebih dari 28 paguyuban dan juga 64 komunitas Honda PCX yang menaungi lebih dari 7.000 bikers Honda PCX di seluruh penjuru Tanah Air.

Aksi Berbagi Kepada Veteran

Para bikers Honda PCX juga melakukan aksi berbagi untuk para veteran pahlawan kemerdekaan maupun para pahlawan masa kini untuk menyemarakkan semangat nasionalisme membangun negeri.

Salah satunya adalah aksi sosial bersama Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) kota Samarinda Kalimantan Timur. Misnan yang merupakan salah satu anggotanya berterima kasih kepada para bikers Honda PCX yang telah datang berkunjung.

“Terima kasih karena kami masih diingat. Selanjutnya tugas anak-anakku cucu-cucuku untuk melanjutkan perjuangan kami, bisa melakukan perjuangan melalui hobi yang bisa berarti untuk negeri ini,” ucapnya.

Sebagai tanda terima kasih kepada para pejuang veteran, komunitas Honda PCX memberikan santunan donasi. (Foto: dok AHM)

Tak hanya Misnan, Ketua Veteran Legiun NTB M Abdul Kadir juga turut mengucapkan terima kasih kepada para bikers Honda PCX.

“Saya mengucapkan terima kasih, semoga dengan apa yang diberikan dengan hati yang ikhlas mendapatkan balasan yang setimpal dan Honda tetap semakin jaya selalu. Buat anak club juga semoga bisa terus mengingat jasa pahlawan dan terima kasih sudah datang untuk merayakan HUT RI tahun ini,” ujarnya.

Salah satu perwakilan bikers Honda PCX Club Indonesua (HPCI) Jakarta, Ferdiboy  menuturkan, Convoy Merdeka ini sangat bermakna baginya karena bisa menjalin silaturahmi antar komunitas sekaligus dapat berbagi semarak kemerdekaan kepada para pahlawan.

“Konvoi merdeka ini luar biasa keren dari awal mulai sampai akhir acaranya. Kita semua merasakan kemeriahan kemerdekaan dengan mengendarai Honda PCX kesayangan kita masing-masing, kemudian bisa bersilaturahmi dengan para pejuang bangsa yang telah berjuang untuk negeri,” ujarnya.

Topik Menarik