3 Pebulutangkis Indonesia yang Diidolakan Fans Badminton di China, Nomor 1 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan!

3 Pebulutangkis Indonesia yang Diidolakan Fans Badminton di China, Nomor 1 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan!

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 14:29
share

3 pebulutangkis Indonesia yang diidolakan fans badminton di China menarik diulas. Salah satunya ada duet senior di ganda putra Indonesia saat ini, yakni Mohammad Ahsan /Hendra Setiawan.

Kiprah fantastis yang diukir sejumlah pebulu tangkis dunia memang berhasil membuat nama mereka menjadi tersohor. Sederet pemain pun akhirnya digandrungi banyak penggemar.

Hal ini turut dirasakan pebulutangkis Indonesia. Bahkan, sejumlah pemain Indonesia punya banyak penggemar di luar negeri, termasuk China. Alhasil, penampilan mereka kala bertanding di China selalu dinantikan para penggemar. Siapa saja mereka?

Berikut 3 pebulutangkis Indonesia yang diidolakan fans badminton di China:

3. Greysia Polii


Salah satu pebulutangkis Indonesia yang diidolakan fans badminton di China adalah Greysia Polii. Dia juga cukup populer di China karena diketahui juga bersahabat dengan sejumlah pemain dari sana, di antaranya ada Chen Qingchen dan Jia Yifan.

Greysia Polii juga diidolai banyak orang karena memang berhasil mengukir prestasi manis di sepanjang kariernya. Di antaranya, dia berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 lewat duetnya di sektor ganda putri bersama Apriyani Rahayu.

2. Liliyana Natsir


Di urutan kedua, ada Liliyana Natsir. Di China, nama legenda bulu tangkis Indonesia ini juga begitu tersohor. Sebab, Liliyana punya banyak penggemar tak hanya di Indonesia tetapi juga di China.

Sebab, penampilan fantastis selalu berhasil ditunjukkan Liliyana Natsir semasa masih aktif bermain bulu tangkis. Duetnya dengan Tontowi Ahmad diketahui kerap berhasil merepotkan pemain China, seperti Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Berkat kinerja apiknya, Liliyana bahkan berhasil merebut banyak prestasi fantastis. Di antaranya, medali emas Olimpiade Rio de Janiero 2016.

Topik Menarik