Krisdayanti Mundur dari Pencalonan Wali Kota Batu, Ini Respons PDIP

Krisdayanti Mundur dari Pencalonan Wali Kota Batu, Ini Respons PDIP

Terkini | inews | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 12:16
share

KOTA BATU, iNews.id - DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Batu merespons kabar mundurnya Krisdayanti dalam pencalonan wali kota. Sang Diva mundur usai mendapat rekomendasi dari Ketua Umum (Ketum) PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPC PDIP Kota Batu Punjul Santoso mengaku awalnya terkejut mendengar informasi tersebut. Dia langsung menghubungi Krisdayanti untuk menanyakan lebih lanjut pada Jumat (23/8/2024) pukul 08.00 WIB.

"Komunikasi awal dengan Ibu KD siap meneruskan rekom yang dikeluarkan DPP partai. Saya klarifikasi pagi tadi supaya berita itu tidak simpang siur," ujar Punjul Santoso saat kegiatan lomba yang diadakan DPC PDIP Kota Batu di Wisma Perjuangan, Kota Batu, Jumat (23/8/2024).

Namun mengenai alasan pengunduran diri artis sekaligus anggota DPR ini, Punjul belum bisa sampaikan. Tim internal DPP PDIP dan DPD PDIP Jatim masih akan membahasnya.

Punjul mengaku jika permasalahan di internal partai sudah selesai. Untuk penyebab Krisdayanti mengundurkan diri akan segera disampaikan.

"Setelah nanti clear and clean, saya bersama pengurus DPD baru akan saya sampaikan terkait itu," ucapnya.

Sebelumnya, Krisdayanti mundur dari proses pencalonan kepala daerah di Pilkada Kota Batu 2024. Krisdayanti mundur beberapa jam setelah namanya diumumkan DPP PDIP berpasangan dengan Kresna Dewanata Phrosakh dari Partai Nasdem.

Topik Menarik