Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung SMKN Jenangan Ponorogo, Ini Dugaan Penyebabnya

Kebakaran Hebat Hanguskan Gedung SMKN Jenangan Ponorogo, Ini Dugaan Penyebabnya

Terkini | ponorogo.inews.id | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 08:30
share

PONOROGO, iNewsPonorogo.id - Kebakaran hebat kembali terjadi di Ponorogo, kali ini salah satu bangunan milik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Jenangan, yang ada di Kecamatan Jenangan ludes terbakar.

Terlihat petugas Damkar terus melakukan pemadaman gedung laboratorium komputer tersebut, agar api tidak sampai merembet ke bangunan lain. Ditambah banyak barang yang mudah terbakar di dalamnya.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1,5 jam.Mengerahkan 3 unit mobil Damkar ditambah bantuan suplai dari mobil tanki BPBD, kata Kabid Damkar Satpol PP Ponorogo, Bambang Supeno.

Lanjutnya, Bambang menambahkan bahwa pihaknya mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 21.15 WIB, dari petugas keamanan sekolah.

"Awal yang mengetahui adanya kebakaran, adalah petugas keamanan sekolah," tambahnya.

Didalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah, karena banyaknya peralatan komputer didalam bangunan.

"Perkiraan kerugian ratusan juta, tadi juga dilihat ada sekitar 25 unit komputer yang terbakar," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Jenangan, Iptu Amrih Widodo mengungkapkan pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran. Namun, dugaan api yang muncul akibat konsleting listrik.

"Saat ini kami masih melakukan penyelidikan penyebab kebakaran, dugaan sementara akibat konsleting listrik," pungkasnya.

Topik Menarik