Mengungkap Sumber Kekayaan Otto Hasibuan

Mengungkap Sumber Kekayaan Otto Hasibuan

Terkini | okezone | Jum'at, 23 Agustus 2024 - 07:28
share

JAKARTA - Kekayaan Otto Hasibuan , pengacara yang dikenal luas karena membela Jessica Wongso , menjadi sorotan. Sejak 2016, Otto Hasibuan telah menjalankan perannya sebagai kuasa hukum Wongso, yang akhirnya memperoleh pembebasan bersyarat dari penjara.

Otto Hasibuan, salah satu pengacara terkemuka di Indonesia, dikenal tidak hanya karena keberhasilannya dalam menangani kasus-kasus besar, tetapi juga sebagai salah satu pengacara terkaya di tanah air. Mengikuti jejak keberhasilannya, kami mengupas sumber kekayaan yang menjadikannya salah satu figur paling berpengaruh dalam dunia hukum dan bisnis di Indonesia.

Lahir di Pematangsiantar, Sumatera Utara, pada 5 Mei 1955, Otto Hasibuan memulai perjalanan akademisnya di Universitas Gadjah Mada (UGM) sebelum melanjutkan studi ke University Technology of Sydney dan meraih gelar doktor di UGM. Dengan latar belakang pendidikan yang solid, Otto berhasil menempatkan dirinya di puncak profesi hukum Indonesia.

Lantas, Apa yang Menjadi Sumber Kekayaan Otto Hasibuan? Berikut Penjelasannya oleh Okezone, Jumat (23/8/2024).

- Seorang Bisnis Golf: Ottolima

Salah satu sumber kekayaan Otto adalah lapangan golf yang didirikannya, diberi nama Ottolima. Nama tersebut dipilih karena angka lima dianggap memiliki makna khusus dalam hidupnya, sebagaimana dijelaskan melalui akun Instagramnya. Bisnis ini tidak hanya sebagai sarana rekreasi, tetapi juga sebagai investasi strategis yang menambah pundi-pundi kekayaannya.

- Seorang Pengacara Terkenal

Sebagai pengacara, Otto Hasibuan telah menangani berbagai kasus besar yang sering menjadi sorotan publik, termasuk kasus e-KTP Setya Novanto dan kasus kopi sianida yang melibatkan Jessica Wongso. Reputasinya sebagai pengacara terkemuka dan tarif tinggi yang dikenakannya menjadi salah satu kunci utama kesuksesan finansialnya.

Topik Menarik