4 Pebulu Tangkis Top China yang Putuskan Pensiun Berjamaah Usai Olimpiade Paris 2024, Nomor 1 Habis Lamaran!

4 Pebulu Tangkis Top China yang Putuskan Pensiun Berjamaah Usai Olimpiade Paris 2024, Nomor 1 Habis Lamaran!

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 21:20
share

BERIKUT empat pebulu tangkis top China yang putuskan pensiun berjamaah usai Olimpiade Paris 2024. Mereka memutuskan gantung raket dengan alasan masing-masing.

Hal ini menjadi kabar yang sangat mengejutkan mengingat masih adanya potensi besar pada karir mereka. Ditambah lagi, mundurnya para pebulu tangkis top negeri tirai bambu membuat China saat ini hanya bisa mengandalkan banyak pemain muda yang masih minim pengalaman di level internasional.

Lalu, siapa saja empat pebulu tangkis top itu yang memutuskan pensiun? Simak ulasan berikut ini.

4 Pebulu Tangkis Top China yang Putuskan Pensiun Usai Olimpiade Paris 2024

4. He Bing Jiao


Tunggal putri andalan China, He Bing Jiao secara mengejutkan mengumumkan pengunduran dirinya dari dunia badminton internasional. Padahal, ia baru saja meraih medali perak di Olimpiade Paris 2024.

Selain itu dirinya juga masih berusia 27 tahun yang mana masih sangat produktif untuk menjadi atlet profesional. Namun keputusan He Bing Jiao sudah bulat. Ia pensiun dari dunia bulu tangkis internasional dan hanya akan bermain di turnamen lokal.

3. Tan Qiang


Berikutnya, ada nama pebulu tangkis ganda putra China, Tan Qiang. Namanya sempat berjaya bersama He Ji Ting beberapa tahun silam. Namun karena tersandung kasus match fixing, keduanya pun dicerai yang kemudian membuat Tan Qiang berpasangan dengan Zhou Hou Dong.

Sayangnya, karier Tan Qiang bersama tandem barunya yang begitu cemerlang. Alhasil, di usianya yang masih 25 tahun pemain yang ikut membawa China juara Piala Sudirman 2021 ini memilih untuk pensiun.

Topik Menarik