Ello Rilis Single Asmaralaya, Gambaran Dua Sejoli yang Dimabuk Cinta 

Ello Rilis Single Asmaralaya, Gambaran Dua Sejoli yang Dimabuk Cinta 

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 16:58
share

JAKARTA - Marcello Tahitoe alias Ello melahirkan karya terbarunya berjudul Asmaralaya yang dirilis pada 16 Agustus 2024. Asmaralaya sendiri diambil dari bahasa Jawa yang berarti surga atau penghuni surga yang sempurna benar-benar mencerminkan tema lagu ini.

Lagu cinta dari vokalis Dewa 19 ini menggambarkan kemurnian dan ketulusan cinta dua sejoli yang tengah kasmaran sehingga membuatnya serasa tak lagi berada di dunia.

Sudah menemukan nada yang dirasa cocok di tahun 2007, tapi Ello baru bisa merealisasikannya sebagai sebuah lagu utuh dengan lirik yang indah serta makna mendalam di tahun ini.

Ello Rilis Single Asmaralaya, Gambaran Dua Sejoli yang Dimabuk Cinta

Setelah dua dekade berkarya, lagu Asmaralaya ini menjadi pembuka jalan bagi Ello untuk menantang dirinya sendiri, menulis lirik lagu dengan diksi berbeda dari biasanya.

Lirik "Asmaralaya" memadukan narasi puitis yang menggambarkan kisah hidup tentang dua sejoli dalam merajut jalinan cintanya, yang harus melalui pasang surut, merasakan suka dan duka, tapi tetap selalu abadi. Ello yang dibantu oleh dua rekannya, berusaha bermain dengan diksi-diksi puitis yang memiliki makna tersirat.

"Ini sebenarnya lagu yang bisa dibilang baru untuk approach aku menulis lirik dengan memainkan kata-kata yang jarang aku pakai dalam penulisan sebuah lagu," ujar Ello kepada MNC Portal di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2024).

Perbedaan bukan hanya dirasakan Ello dalam proses penulisan lirik lagu melainkan genre musik yang diusungnya. Setelah 15 tahun belakangan lebih banyak berkarya dengan genre rock, kini Ello ingin membawakan lagu dengan sentuhan R&B dan Soul dimana terdengar syahdu dan mendayu-dayu.

"Cukup beda dalam arti 15 tahun aku belum pernah main musik yang seperti ini, kalau kita ngomong genre, ada R&B dan Soul nya," tandasnya.

Topik Menarik