Setelah China, Kini BMW Recall 720 Ribu Mobil di AS

Setelah China, Kini BMW Recall 720 Ribu Mobil di AS

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 11:10
share

JAKARTA - BMW melakukan penarikan kembali ( recall ) terhadap 720.796 unit kendaraan di Amerika Serikat (AS). Ratusan ribu kendaraan itu di- recall karena adanya masalah pada pompa air sehingga berpotensi menimbulkan korsleting.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya AS (NHTSA), kemarin.

"Konektor listrik yang tidak tertutup dengan benar pada pompa air dapat terkena air dan korsleting," demikian pernyataan NHTSA, melansir Reuters, Rabu (21/8/2024).

Model yang di- recall itu mencakup sejumlah crossover, termasuk X1 dan X5. Selain itu, ada pula sejumlah sedan seri 5 yang di-recall.

Pihak diler akan memeriksa dan mengganti pompa air dan konektor busi jika perlu. Kemudian diler akan memasang pelindung secara gratis. Demikian pernyataan NHTSA.

Badan itu juga mengatakan, BMW mengetahui sekitar 18 keluhan pelanggan, masalah, atau kejadian di lapangan. Namun, BMW belum menerima laporan kecelakaan atau cedera apapun terkait laporan ini di AS.

Sebelumnya, BMW juga melakukan recall besar-besaran di China. Sebanyak 1,36 juta unit mobil di-recall, baik hasil produksi lokal maupun impor.

Regulator Pasar China menyatakan, untuk kendaraan yang telah dipastikan memiliki cacat setelah pemeriksaan, BMW akan mengganti airbag depan pengemudi secara gratis untuk memastikan keselamatan.

Topik Menarik