Pelaku Pelecehan Seksual Jamaah Perempuan saat Sholat Zuhur di Masjid Ditangkap, Nih Tampangnya!

Pelaku Pelecehan Seksual Jamaah Perempuan saat Sholat Zuhur di Masjid Ditangkap, Nih Tampangnya!

Terkini | okezone | Rabu, 21 Agustus 2024 - 10:30
share

BOJONEGORO – Petugas Satuan Reserse Kriminal (satreskrim) Polres Bojonegoro, berhasil meringkus pelaku pelecehan seksual di Masjid Al-Ukhuwa, Dusun Kedungrejo RT 04/01 Desa Gunungsari Kecamatan Baureno, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur.

Kasat Reskrim Polres Bojonegoro AKP Fahmi Amarullah mengatakan,  pelaku diketahui bernama Subakar 32 tahun, warga Kecamatan Kedungpring kabupaten Lamongan.

“Polisi berhasil mengungkap kasus ini setelah melakukan serangkaian penyelidikan, seperti memeriksa sejumlah saksi dan alat bukti, diantaranya rekaman CCTV masjid yang viral,” ujarnya, Rabu (21/8/2024).

“Kita berhasil menangkap pelaku pelecehan seksual tidak sampai 1 X 24 jam setelah kejadian,”sambung AKP Fahmi.

Fahmi menambahkan, pelaku berhasil diamankan pada Rabu sekitar pukul 03.00 wib di Lamongan, sementara mengenai motif perbuatan bejat yang dilakukan hingga kini masih dalam penyelidikan.

“Pelaku sudah kita amankan di Polres Bojonegoro untuk menyelidikan lebih lanjut,” ungkap AKP Fahmi.

Atas perbuatan bejat tersebut, pelaku terancam pasal Pasal 36 jo pasal 10 UU No. 44 Tahun 2008 tentang Pornografi dan atau pasal 281 KUHP, dengan Ancaman pidana penjara paling lama 10 tahun.

 

Sebelumnya, peristiwa yang berlangsung pada selasa (20/8/24) sekitar pukul 11.53 Wib ini bermula, saat seluruh Jemaah sedang melaksanakan sholat Dhuhur di Masjid Jamik Al-Ukhuwa.

Setelah itu pelaku yang memakai sweater warna hitam dan celana levis berjalan dari arah belakang, menuju ke belakang Jemaah perempuan, lalu pelaku membuka celananya dan melakukan perbuatan asusila kepada jamaah perempuan, saat bersujud dan masih menggunakan mukenah putih di dalam masjid.

Selanjutnya salah satu Jamaah perempuan (saksi), melihat kejadian tersebut dan berteriak sehingga pelaku melarikan diri, yang selanjutnya dikejar oleh salah satu Jamaah di masjid tersebut namun berhasil kabur. Kejadian tersebut terekam kamera CCTV Masjid dan viral.

Topik Menarik