Jokowi Dikabarkan Reshuffle Menteri Besok, Ini Daftarnya

Jokowi Dikabarkan Reshuffle Menteri Besok, Ini Daftarnya

Terkini | inews | Minggu, 18 Agustus 2024 - 20:49
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan melakukan reshuffle pada Senin (19/8/2024) besok. Berdasarkan kabar yang beredar di kalangan media, terdapat sejumlah pos menteri yang diisukan mengalami perombakan.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly dibakarkan bakal diganti politikus Partai Gerindra, Supratman Andi Atgas.

Sementara itu, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya diisukan diganti Raja Juli Antoni. Antoni saat ini masih menjabat Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang.

Selain itu, Arifin Tasrif sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral akan diganti oleh Bahlil Lahadalia. Posisi Bahlil sebagai Menteri Investasi/Kepala BKPM diisi Rosan Roeslani, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Terkait kabar reshuffle ini, pihak Istana belum memberikan respons.

Sementara itu, Ketua DPP PSI Ariyo Bimmo mengaku belum mendapat konfirmasi resmi. Dia berharap yang terbaik bagi Sekretaris Jenderal Partai Solidaritas Indonesia (PSI) itu.

"Saya belum dapat konfirmasi resminya (dari Istana dan Raja Juli Antoni). Kita doakan yang terbaik buat Bro Toni," ujar Ariyo dalam pesan singkatnya, Minggu (18/8/2024).

Yasonna Laoly, politikus PDIP yang menjabat Menkumham juga mengaku siap jika benar bakal terkena reshuffle kabinet.

"Kita tunggu besok lusa (Senin 19 Agustus 2024)," kata Yasonna, Sabtu (17/8/2024).

Rosan Roeslani juga sudah buka suara mengenai kabar dirinya yang digadang-gadang akan menjadi Menteri Investasi/Kepala BKPM. Dia mempersilakan soal itu ditanyakan pihak lain.

"Kalau hal itu kan itu silakan ditanyakan kepada yang lain," ucap Rosan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Topik Menarik