Link Live Streaming Upacara 17 Agustus 2024 di IKN

Link Live Streaming Upacara 17 Agustus 2024 di IKN

Terkini | inews | Sabtu, 17 Agustus 2024 - 08:59
share

JAKARTA, iNews.id - Link live streaming upacara peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2024 di Ibu Kota Nusantara (IKN), Sabtu (17/8/2024) pagi ini. Upacara HUT ke-79 RI ini digelar secara nasional dan daerah oleh seluruh masyarakat Indonesia.

Pemerintah Indonesia menyelenggarakan upacara bendera 17 Agustus 2024 di dua lokasi yakni di IKN, Kalimantan Timur dan Halaman Istana Merdeka, Jakarta.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditemani Presiden terpilih Prabowo Subianto akan memimpin upacara HUT RI di IKN. Sementara Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bersama Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka memimpin upacara di Istana Jakarta.

Upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI mengacu waktu Indonesia bagian barat sehingga di Jakarta pukul 10.00 WIB. Sementara di IKN berlangsung pukul 11.00 WITA.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf memastikan tidak ada perbedaan menonjol dalam tata upacara militer atau acara pokok peringatan HUT RI di kedua daerah. Sebab, kegiatan upacara memiliki standar operasional prosedur (SOP).

Link Live Streaming Upacara 17 Agustus 2024 di IKN ada di halaman berikutnya >>>

"Pada acara nanti, kami akan tampilkan kesenian dari Provinsi DKI dan provinsi-provinsi lain yang ada di Pulau Kalimantan, termasuk juga hiburan lainnya dari para kreator-kreator yang membanggakan," ujarnya.

Link live streaming upacara HUT RI di IKN bisa diklik di sini.

Topik Menarik