Korban Kebakaran Manggarai Mulai Direlokasi ke Rusun Pasar Rumput, 2 KK Bisa Huni 1 Unit

Korban Kebakaran Manggarai Mulai Direlokasi ke Rusun Pasar Rumput, 2 KK Bisa Huni 1 Unit

Terkini | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 17:28
share

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah Kota Jakarta Selatan mulai merelokasi korban kebakaran Manggarai ke tempat tinggal sementara di Rusun Pasar Rumput. Diharapkan, semua warga mau direlokasi sementara ke tempat tersebut.

"Mulai hari ini kita secara bertahap, warga yang terkena dampak kebakaran kita relokasi untuk menempati rusun di Pasar Rumput ini. Alhamdulillah hari ini kita secara bertahap mulai 44 KK dan jiwanya sekitar 189 jiwa," ujar Wali Kota Jaksel, Munjirin, Jumat (16/8/2024).

Diketahui, satu unit kamar bertipe 36 bisa dihuni dua kepala keluarga. Di kamar tersebut sudah tersedia kasur, AC, kipas angin, hingga lemari.

"Relokasi di sini untuk bisa tinggal dengan tenang, nyaman, bisa mengatur anaknya sekolah kembali, yang bekerja bisa bekerja dengan normal kembali, jadi kehidupannya bisa tertata dengan baik," katanya.

Mengenai sampai kapan warga bisa tinggal sementara di Rusun Pasar Rumput, pihaknya akan membahas lebih lanjut. Menurutnya, yang terpenting saat ini semua warga bisa mendapatkan tempat tinggal layak terlebih dahulu meski sementara.

"Nanti mengenai waktu kita akan beritahukan kembali. Kalau di tempat pengungsian mungkin bisa ditanyakan ke warga yang langsung merasakan di sana, bagaimana tidur di tenda, empet-empetan, fasilitas kurang nyaman dan sebagainya, kalau di sini kan semuanya ahamdulillah-nya aman," ujarnya.

Sebelumnya, kebakaran melanda kawasan padat penduduk di Jalan Dr Saharjo I, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (13/8/2024). Sebanyak 3.000 warga terdampak akibat insiden tersebut.

"Kurang lebih ada sekitar 1.000 KK dan 2.500 sampai 3.000 jiwa yang terdampak," ujar Camat Tebet, Dyan Airlangga.

Topik Menarik