11 Mahasiswa Baru Diduga Keracunan Makanan saat Pengenalan Kampus, Ini Respons Undip

11 Mahasiswa Baru Diduga Keracunan Makanan saat Pengenalan Kampus, Ini Respons Undip

Terkini | inews | Jum'at, 16 Agustus 2024 - 16:06
share

SEMARANG, iNews.id - Sebanyak 11 mahasiswa baru Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro (Undip) diduga keracunan makanan saat mengikuti kegiatan pengenalan kampus, Kamis (15/8/2024). Mereka bahkan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Roemani.

Manager Layanan Terpadu dan Humas Undip Utami Setyowati mengatakan, ada beberapa mahasiswa baru yang mengalami gangguan kesehatan saat mengikuti kegiatan tersebut.

"Mereka mengalami gejala seperti diare karena makanan saatpengenalan Kampus Undip Pleburan pada Kamis 15 Agustus 2024, ujarnya, Jumat (16/8/2024).

Menurutnya,panitia sudah bertindak memberikan bantuan terkait kejadian. Total ada 11 orang dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan. Dari jumlah itu, 10 orang di antaranya langsung diperbolehkan pulang.

Satu orang sempat dirawat di IGD, saat ini sudah di ruang perawatan dan kondisi sehat, katanya.

Utami melanjutkan, terkait penanganan kesehatan mahasiswa baru saat kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Vokasi, khususnya di Kampus Pleburan telah bekerja sama dengan RS Roemani.

Apabila ada keluhan kesehatan mahasiswa baru, dapat langsung dibawa panitia ke Rumah Sakit Roemani sehingga dapat ditangani dengan cepat dan baik. Semua biaya perawatan baik rawat jalan maupun rawat inap ditanggung Sekolah Vokasi Undip, ucapnya.

Topik Menarik