Atlet Olimpiade Paris 2024 Tiba di Istana usai Pawai, bakal Terima Bonus dari Jokowi

Atlet Olimpiade Paris 2024 Tiba di Istana usai Pawai, bakal Terima Bonus dari Jokowi

Terkini | inews | Kamis, 15 Agustus 2024 - 09:13
share

JAKARTA, iNews.id - Para atlet Indonesia yang berlaga di Olimpiade Paris 2024 tiba di Istana Kepresidenan, Jakarta, usai melangsungkan pawai medali, Kamis (15/8/2024). Rombongan tiba sekitar pukul 08.36 WIB.

Pantauan iNews.id , rombongan berjalan kaki menuju halaman Istana Merdeka. Terlihat atlet peraih medali emas Olimpiade Paris 2024 Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah serta peraih medali perunggu Gregoria Mariska Tunjung dalam rombongan tersebut.

Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua Panjat Tebing Yenny Wahid tampak mendampingi rombongan. Begitu pula Chief de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024 Anindya Bakrie.

Mereka dijadwalkan diterima secara langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi). Jokowi juga akan memberikan bonus bagi atlet Olimpiade Paris 2024 secara simbolis.

Veddriq Leonardo dan Rizki Juniansyah yang meraih medali emas bakal mendapat uang sebesar Rp6 miliar. Sementara pelatih yang membantu atletnya meraih emas diganjar bonus sebesar Rp2,75 miliar.

Sedangkan atlet yang meraih medali perunggu, Gregoria Mariska Tunjung, mendapat Rp1,65 miliar dan pelatihnya memperoleh Rp675 juta.

Selain para peraih medali, Menpora Dito Ariotedjo memastikan para atlet lainnya akan mendapat bonus. Namun, jumlahnya tak disebutkan.

Sebelumnya, 29 atlet dan sejumlah ofisial berangkat dari kantor Kemenpora sekitar pukul 07.40 WIB. Mereka menumpang bus atap terbuka untuk melakukan pawai ke Istana Kepresidenan.

Veddriq dan Rizki memimpin langsung rombongan ini. Keduanya berada di barisan paling depan sambil memamerkan medali emas yang diraihnya.

Rombongan pawai sebelumnya melewati arah Simpang Semanggi dan berlanjut ke Jalan Sudirman yang mengarah ke Bundaran HI dan berakhir di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Topik Menarik